Sabtu, 06 Juli 2024

Rangkaian Hut ke 78 Bhayangkara, Kapolrestabes Medan Bedah Rumah Penggali Kubur di Pancur Batu

Josmarlin Tambunan - Selasa, 25 Juni 2024 22:19 WIB
Rangkaian Hut ke 78 Bhayangkara, Kapolrestabes Medan Bedah Rumah Penggali Kubur di Pancur Batu
Kapolrestabes Medan Kombes Dr Teddy Marbun SH. M.Hum Poto bersama dengan latar rumah Yahdir yang sudah selesai dibedah (ist).
Pancurbatu, MPOL: Menyambut HUT ke 78 Bhayangkara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy JS Marbun SH. M Hum melaksanakan Bhakti sosial dengan melakukan bedah rumah seorang penggali kubur di Pancur Batu, Selasa (25/6).

Baca Juga:
Rumah yang tidak layak huni milik Yahdir warga Jalan Perbatasan, Dusun VI Desa Lama Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, kini berdiri kokoh dan permanen, tidak lagi berlantai tanah dan beratapkan seng bocor.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Teddy Jhon Sahala Marbun S.H, M.Hum dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan rangkaian Hut ke 78 Bhayangkara.

"Ini merupakan arahan Bapak Kapolri ke Bapak Kapolda Sumut dan seluruh para Kapolres untuk bisa mengisi kegiatan dalam rangka Hut Bhayangkara ke 78, tadi juga kami mengikuti zoom meting pelepasan bantuan sosial kepada seluruh warga - masyarakat Indonesia yang dilakukan serentak sehingga harapan pimpinan terkait masalah kegiatan bantuan sosial ini bisa berdampak kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kombes Dr Teddy Marbun.

Mantan Dirreskrimsus Poldasu itu mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara ini, Polri betul betul memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebelumnya ini rumah kayu dan mohon maaf sudah tidak layak dihuni, jadi rumah ini dipilih oleh panita untuk bisa dibedah dan saat ini sudah berdiri seperti ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, Pak Manurung dengan Kapolsek, dan tadi disampaikan cukup enam hari untuk membangun rumah tersebut, alhamdulilah rumah ini selesai dan dapat teralisasi dengan baik," ungkap Kapolrestabes Medan.

Orang nomor satu di Polrestabes Medan itu mengatakan, bedah rumah ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang kurang mampu. Dan, kami berada disini untuk memberikan kunci, agar kiranya pak Yahdir bisa menempati rumah ini.

Sementara itu, Yahdir pemilik rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Pancur Batu." Saya sangat bahagia rumah saya sudah dibedah dan sudah menjadi layak dihuni," katanya dengan mata berkaca-kaca.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak bapak bapak yang ikut membangun rumah kami ini,karena berkat bapak rumah kami tidak bocor lagi, kedua orang tua saya sudah bisa hidup dengan nyaman, Dalam seminggu proses bedah rumah kami ini, kami ditempatkan ditempat yang nyaman dan kami ditemani oleh orang orang yang sangat baik, terimakasih bapak. dan untuk ulang tahun Polri ke 78 semoga Kapolri dan Polisi semakin jaya. Amin, " timpal Anak Pak Yadhir.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dr Krisnat Napitupulu,SH,MH menambahkan bahwa, pelaksanaan bedah rumah dalam rangka Hut Bhayangkara Ke 78 tahun 2024 kita laksanakan dengan penuh keiklasan sebagaimana amanah Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Teddy Jhon Sahala Marbun S.H, M.Hum agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Rumah Bapak Yadhir menjadi pilihan dan menurut kami rumah yang layak untuk di perbaiki dan dibedah. Hari ini rumah Bapak Yadhir sudah selesai dibangun dan sudah diserah terimakan langsung oleh Bapak Kapolrestabes Medan semoga rumah tersebut bisa kembali ditempati bersama keluarga dan menjadi tempat ternyaman bagi keluarga Pak Yadhir," ungkap AKP Dr Krisnat Napitupulu,SH,MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Arh. R. Jatmiko Adehi P. C., S.E.,M.I.Pol. (Danmen Arhanud-2/SSM), Fajar SSTp (mewakili Camat Pancur Batu), Nizar Laksamana Tarigan (Kepala Desa Lama), Wakil Karo-Karo S.E. Msi (tokoh masyarakat), Tamat Tarigan (tokoh masyarakat), Keluarga Yahdir dan perangkat Desa Lama ***.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Fatoni Launching Gerakan Bedah Rumah Serentak se - Sumut
Ratusan Alumni SMAN I Pancur Batu Gelar Reuni Akbar
Plt Kalapas Beri Penguatan Kerjasama Antar Seksi Lapas Pancur Batu
Lapas Pancur Batu Berikan Reward Pegawai Teladan
Kapolrestabes Medan Dan Kapolsek Pancur Batu Bedah Rumah Warga
Antisipasi 3C, Geng Motor, Tawuran,  Polsek Pancur Batu Lakukan Razia
komentar
beritaTerbaru