Sabtu, 06 Juli 2024

Tiba Di Pematangsiantar, Delegasi Konsul Jenderal /Konsul Kehormatan Disambut Dengan Tortor Somba

Ronald Hutagalung - Selasa, 25 Juni 2024 19:57 WIB
Tiba Di Pematangsiantar, Delegasi Konsul Jenderal /Konsul Kehormatan Disambut Dengan Tortor Somba
Ist
Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, didampingi Kepala Cabang Provinsi Bank Indonesia IG.P Wira Kesuma dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Muqorobin foto bersama dengan para delegasi Konsulat Jenderal/Konsulat Kehormatan usai menyematkan Hio.
P.Siantar, MPOL -Delegasi Konsul Jenderal dan Konsulat Kehormatan mengunjungi Kantor Balai Kota Pematangsiantar Jalan Merdeka Pematangsiantar, Selasa (25/06/2024).

Baca Juga:

Kedatangan konsulat tersebut disambut oleh Walikota Susanti Dewayani para Unsur Pimpinan Daerah Kota Pematangsiantar dan diiringi dengan tarian/tor-tor Somba Sumalungun, lalu para tamu masuk ke ruangan Serba Guna Balai Kota. Selanjutnya, Walikota dr.Susansti memberikan hio/ulos Simalungun kepada para Konsulat.

Dalam sambutannya, H. Faisal Arif Nasution Kepala Dinas Penanaman Modal & Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Provinsi Sumut mengapresiasi dengan Konsulat yang telah meluangkan waktu untuk memberikan kontribusi, sehingga investor di Sumatera Utara (Sumut) bertambah dan pendapatan meningkat, baik dari penanaman modal asing dan lainnya.

Sementara, Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, SpA, dalam sambutannya mengatakan, semoga kedatangan tamu para konsulat dapat memberikan kebaikan khususnya kepada masyarakat Pematangsiantar.

"Selamat datang di Kota Pematangsiantar semoga kedatangan para konsulat terbangun sebuah komitmen kemajuan Kota Siantar dan Provinsi Sumut, ungkap Walikota.

Selanjutnya, Walikota Susanti menjelaskan, bahwa Kota Pematangsiantar ini banyak mengandung sejarah. Diantara, bangunan-bangunan seperti, Balai Kota Pematangsiantar merupakan bangunan Belanda yang berdiri 100 tahun lalu.

Berdiri di kota Pematangsiantar salah satunya kantor Balai Kota Pematangsiantar yang masih berasitektur Belanda.

Kemudian, diwarnai dengan potensi alam dan budaya, berbagai ragam suku daerah dan adat serta agama.

Pemeluk agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan kangkocu serta keragaman suku, dengan toleransi sebagai miniatur Indonesia. Selanjut sebagai barang dan jasa pusat berbagai kuliner yang lezat.

Pemerintah pusat menyarankan menyelesaikan proyek penting seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih pelayanan pusat stroke dan jantung (layanan unggulan ) stroke dan jantung).

Kota Pematangsiantar ini nyaman dan dingin yang membuat para tamu betah dan nantinya rindu dan akan datang kembali lagi ke Kota Pematangsiantar yang asri, nyaman, sejuk.

Usai berkunjung ke Balai Kota Pematangsiantar, para delegasi Konsulat Jenderal dan Konsulat Kehormatan dan rombongan bergerak ke Toba q Caldera Resor Kabupaten Toba.

Adapun yang hadir pada acara kunjungan konsulat tersebut yakni, Sekretaris Daerah Provsu, Ir. Arief S. Trinugroho, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Provsu, Bp. Agus Tripriyono dan Konsulat di Medan ⁠US General Consul, Mr. Bernard C. Uardan, Vice General Consul of China, Mrs. Li Hongwei, Malaysia General Consul, Mr. Shahril Nizam Bin Abdul Malek, Singapore General Consul, dr. Edmund Chia, Japan General Consul, Mr. Takonai Susumu, Honcon Thailand, Martono Anggusti, Honcon Belanda, Ony Hindra Kusuma, Honcon Jerman, Daniel Adhiyaksa Darmadi, KJRI Penang, Wanton Saragih serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, I G P Wira Kusuma, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Faisal Arif Nasution, Kepala Bappelitbang Provsu, Alfi Syahriza, Wakil Ketua Umum Kadin Sumut, Isfan F. Fachruddin.

Sedangkan dari Kota Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani Sp.A dan seluruh jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pematangsiantar, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar beserta seluruh jajaran
dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Muqorobin, KPw Bank Indonesia Bengkulu, Lampung, Aceh, Pematangsiantar, Sibolga dan Departemen Regional.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru