Minggu, 08 September 2024

Narkoba Kembali Marak Di Kawasan Jalan Kawat I Gang Turi Tanjung Mulia Hilir

Toga Pasaribu - Selasa, 25 Juni 2024 17:59 WIB
Narkoba Kembali Marak Di Kawasan Jalan Kawat I Gang Turi Tanjung Mulia Hilir
Narkoba (Ist)
Belawan, MPOL - Sepertinya keluhan masyarakat terkait maraknya kembali peredaran narkoba mulai bermunculan satu persatu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Selasa (25/6).

Baca Juga:
Kali ini, dikawasan Jalan Kawat I Gang Impian/Turi Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan.

Disebutkan, para pengedar sabu di pemukiman padat penduduk itu mulai kembali nekat melakukan transaksi sabu secara terang-terangan.

Sebut saja Jo (40), salah seorang warga kepada wartawan mengatakan peredaran narkoba di wilayah mereka sudah seperti pajak monza melati dilakukan terang-terangan dan terbuka.

"Sejak tak pernah lagi ada pengerebekan narkoba di tempat kami, sekarang sudah kembali marak bang, seperti dipajak monza melati, ada uang ada barang, pakai ditempat atau bontot, " ungkap warga tersebut.

Parahnya bang, ucap warga itu lebih lanjut, mereka menjual sabu itu di dekat Musholah. "Tolonglah pak Polisi tangkap semua bandar dan pengedar sabu di lingkungan kami," harapnya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ismail Pane ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat melalui Whatsapp hingga berita ini dikirim ke meja redaktur belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, akibat peredaran narkoba yang tak terbendung di wilayah tersebut, Rabu (22/11/2023) lalu. Pihak Kelurahan Tanjung Mulia Hilir yang dipimpin langsung oleh Lurah N. Situmeang, perwakilan Camat Medan Deli, Bhabinkamtibmas, babinsa, para ke pling, ormas PBB, LSM dan perwakilan warga mengelar rapat di aula Kelurahan Tanjung Mulia Hilir untuk pembentukan pos anti narkoba di kawasan Gang Turi. Namun apa sebab, hingga kini belum ada terealisasi.

Terpisah, warga lingkungan VIII Blok i Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, kepada wartawan juga mengeluhkan maraknya narkoba jenis sabu di wilayah mereka, tepatnya tak jauh dari kawasan pajak UKA.

Hal yang sama juga terjadi di Lingkungan 18 Belawan I, warga menyebutkan dikawasan mereka juga marak narkoba hingga ke lorong-lorong pemukiman penduduk.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
5 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Home Industri Ekstasi di Medan Dilimpahkan ke Jaksa
Polres Labusel Ringkus 6 Pengedar Sabu dari Lima Lokasi
30 Hari Menjabat Kapolda Sumut, 617 Orang Tersangka Narkoba Ditangkap
Candra Batak Dituding Sebagai BD Narkoba, Kapolres Pelabuhan Belawan : "Masih Diselidiki"
Polres Batu Bara Ungkapkan Kasus Narkotika Dua Pekan Terakhir
Polres Batubara Ringkus 7 Jaringan Narkoba
komentar
beritaTerbaru