Selasa, 02 Juli 2024

Kapolres Samosir Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk Tingkatkan Semangat Juang Personil

Herbin Sinaga - Senin, 24 Juni 2024 18:54 WIB
Kapolres Samosir Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan untuk Tingkatkan Semangat Juang Personil
Ist
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman beserta PJU Polres ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam.
Samosir, MPOL-Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Samosir mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Desa Rianiate Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman bertindak Inspektur Upacara.Senin (24/6/2024).

Baca Juga:
Upacara ziarah dihadiri oleh Perwira Upacara AKP Marlen Sitanggang serta jajaran Pleton PJU Polres Samosir, Pleton Personil Bersenjata, Pleton Staff Gabungan, Pleton Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan krans bunga, dan penaburan bunga di makam pahlawan.

Dalam doanya, Polres Samosir memanjatkan pujian kepada Tuhan atas berkat-Nya sehingga upacara ziarah dan tabur bunga dapat berjalan lancar. Mereka juga memohon agar Tuhan menanamkan semangat juang yang tinggi kepada seluruh anggota Polri demi kemajuan institusi dan menyadarkan bahwa setiap pengabdian adalah ibadah.

Upacara yang berjalan dengan aman dan lancar ini diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang dilaksanakan seluruh peserta upacara dan sesi foto bersama.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung menyampaikan bahwa "kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan semangat juang personil Polres Samosir dalam mengabdi kepada negara.

"Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam dilaksanakan sebagai rasa syukur Polres Samosir atas berkat Tuhan dalam pelaksanaan tugas menjelang Hari Bhayangkara ke-78," pungkasnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru