Selasa, 02 Juli 2024

Bupati Samosir Serahkan SK Pengangkatan 54 PPPK Guru Formasi Tahun Anggaran 2023

Herbin Sinaga - Rabu, 19 Juni 2024 16:51 WIB
Bupati Samosir Serahkan SK Pengangkatan 54 PPPK Guru Formasi Tahun Anggaran 2023
Ist
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom foto bersama setelah selesai berikan SK PPPK guru formasi TA 2023.
Samosir, MPOL -Sebanyak 54 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Kabupaten Samosir Formasi Tahun Anggaran 2023 menerima surat keputusan pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:
Pengangkatan tersebut tertuang dalam SK Bupati Samosir Nomor 195 Tahun 2024 tanggal 31 Mei 2024, tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tenaga Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2023.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dalam bimbingannya menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada 54 (lima puluh empat) orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yang menerima petikan SK Pengangkatan dan dengan bangga menyambut baik putra putri terbaik bangsa dilingkungan Pemkab Samosir.

"Momen ini kiranya menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian, karena hari ini adalah saat yang sangat dinanti-nanti setelah melalui proses yang panjang", ujar Vandiko.

Bupati mengingatkan, bahwasanya ketika kita memutuskan untuk menjadi PPPK sebagai Abdi Negara, itu adalah pilihan kita masing masing, dan kita pasti dibatasi oleh Peraturan Perundangan-undangan yang berlaku.

"Saya ingatkan agar bekerja dengan mengikuti aturan. Bapak dan Ibu tidak lagi bertanggung-jawab hanya kepada diri sendiri dan keluarga, akan tetapi sudah makin bertambah bertanggung-jawab terhadap Instansi dan masyarakat melalui kinerja kita dilingkungan masing-masing", tegasnya.

Selain itu, Bupati meminta agar masing-masing hendaknya memahami etika birokrasi. Ketika ada permasalahan dilingkungan kerja agar jangan langsung mengadu ke media sosial, akan tetapi melaporkan kepada atasan secara berjenjang.

Dalam menghadapi Pemilukada di Kabupaten Samosir, Vandiko meminta agar masing-masing dapat menjaga netralitas, menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat dengan menggunakan hak pilih dengan baik, jangan sampai terlibat menjadi tim sukses salah satu calon apalagi menjadi anggota partai politik.

"Tanggung-jawab generasi bangsa ini ada ditangan Bapak/Ibu sekalian. Oleh karena itu berikanlah pengajaran yang terbaik, mari bersinergi, bergandeng-tangan untuk membangun Kabupaten Samosir", tutup Vandiko Timotius Gultom.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru