Kamis, 04 Juli 2024

Wakapolda Sumut Berqurban, Serahkan 1 Ekor Lembu Berat 350 Kg Kepada Para Jurnalis Warkop

Redaksi - Rabu, 19 Juni 2024 00:34 WIB
Wakapolda Sumut Berqurban, Serahkan 1 Ekor Lembu Berat 350 Kg Kepada Para Jurnalis Warkop
Para wartawan yang berada di Warkop Jurnalis menyembelih 1 ekor sapi seberat 350 kg bantuan Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana, Selasa (18/6).(ist)
Medan, MPOL: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Waka Polda Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana, melakukan tindakan yang menginspirasi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dalam rangka merayakan momen bersejarah ini, Brigjen Pol Rony Samtana secara pribadi menyerahkan seekor sapi berat 350 Kg kepada para jurnalis di Warkop Jurnalis yang terletak di Jalan Agus Salim, Medan.

Baca Juga:
Pemberian sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan sedekah dari Brigjen Pol Rony Samtana sebagai apresiasi kepada para jurnalis. Ketua panitia kurban, Budi Hermansyah, mengungkapkan bahwa biasanya warkop tersebut melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 pada tahun lalu, tradisi ini harus ditiadakan.

"Namun kini, para jurnalis dapat kembali merasakan kebahagiaan menyembelih hewan kurban berkat kebaikan dari Brigjen Pol Rony Samtana," katanya di sela-sela pemotongan hewan kurban di warkop jurnalis, Selasa (18/6/2024).

Kata Incek Budi panggilan akrab Budi Hermansyah bahwa seekor sapi dengan berat 350 Kg tersebut akan disembelih dan dagingnya akan didistribusikan kepada jurnalis dan warga sekitar Warkop Jurnalis.

"Hal ini merupakan bentuk pemaknaan momen Idul Adha yang menurut saya mengartikannya sebagai peluruhan ego dan kebesaran Allah SWT," ucapnya.

"Ini adalah momen yang spesial, yang mengingatkan kita tentang kisah nabi Ibrahim dan Ismail. Ini adalah contoh nyata bahwa segala sesuatu adalah milik Allah, bukan hak mutlak kita," ungkap Incek Budi.

Selain itu, Incek Budi juga berharap bahwa kegiatan kurban ini dapat menjadi inspirasi bagi para jurnalis dan masyarakat lainnya untuk berbagi rejeki dengan sesama.

"Ke depannya, kami (jurnalis) berencana melakukan kegiatan kurban mandiri dan membuka kesempatan bagi rekan-rekan media atau siapa saja yang ingin menyumbangkan rejeki mereka," harap Incek Budi.(kcu)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diperkuat Kapolda Sumut, Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antara Wartawan dan PJU
Ziarah ke TMP Medan, Wakapolda Sumut: Mereka adalah teladan dalam semangat pengabdian
Sukseskan Pilwalkot 2024 Kota Medan, KPU Bangun Sinergitas dengan Jurnalis
PWI Bonapasogit Edukasi Pelajar SLTA Mengenal Pers dan Media Sosial
PWI Bonapasogit Gelar Safari Jurnalistik Pengenalan Media Sosial Sebagai Edukasi di Tingkat SLTA
Bincang Santai Nikson Nababan Bersama Awak Media di Warkop Jurnalis, Begini katanya
komentar
beritaTerbaru