Selasa, 02 Juli 2024

Kadivpas Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Pancur Batu

Toni Ginting - Senin, 17 Juni 2024 21:21 WIB
Kadivpas Hadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Pancur Batu
Pihak Lapas Pancur Batu saat laksanakan penyembelihan hewan qurban.(Maiting)
Pancurbatu, MPOL - Pihak Lapas Kelas IIA Pancur Batu laksanakan penyembelihan 2 ekor hewan kurban usai menjalankan Sholat Idul Adha, di Lapangan Blok Hunian Lapas Pancur Batu, Senin (17/6). Penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudi Fernando Sianturi berserta rombangan juga seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Staf serta Warga Binaan.

Baca Juga:
Di sela sela-sela kunjungannya, Kadivpas Rudi Fernando Sianturi beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk duduk ngobrol dan ngopi bersama jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Plt Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu yang diwakili Ka. KPLP, Jafar Ahmad mengatakan, kegiatan pada Idul Adha kali ini Lapas Pancur Batu menerima 2 hewan Qurban yakni, 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintah-Nya," ujar Jafar.

Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya Warga Binaan Lapas Pancur Batu juga merasakan nikmatnya daging qurban seperti yang dirasakan masyarakat luar.
Selanjutnya daging qurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan petugas pemasyarakatan kepada warga binaan Pemasyarakatan, sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya.

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Pancur Batu berjalan dengan aman dan lancar. Pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lapas Pancur Batu Berikan Reward Pegawai Teladan
Lapas Pancur Batu Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 11
Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja
Lapas Pancur Batu Gelar Aksi Donor Darah
Lapas Kelas IIA Pancur Batu Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H
Lapas Pancur Batu Gelar Kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin
komentar
beritaTerbaru