Selasa, 02 Juli 2024

Tinjau Qurban di Ponpes Al Hasyimiyah, Pj Wako Tebing Tinggi Minta Santri Belajar Ikhlas

Ismail Batubara - Senin, 17 Juni 2024 19:12 WIB
Tinjau Qurban di Ponpes Al Hasyimiyah, Pj Wako Tebing Tinggi Minta Santri Belajar Ikhlas
Ist
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi saat berdialog dengan para santri Ponpes Al Hasyimiyah.
Tebingtinggi, MPOL - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, meninjau langsung penyembelihan hewan Qurban Di Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah Kota Tebingtinggi, Jalan Danau Singkarak, Senin (17/6/2024).

Baca Juga:

Dalam kunjungannya, Penjabat Wali Kota Moettaqien Hasrimi berkesempatan berdialog dan tanya jawab dengan para santri Ponpes Al Hasyimiah.

Moettaqien mengungkapkan, masa muda dalam menuntut ilmu di sini cukup luar biasa, tidak semua orang bisa mempunyai keikhlasan seperti adik-adik semua, dimana anak yang lainnya bisa bermain di rumah, para santri dan santriwati bisa ikhlas belajar di Ponpes ini.

"Jangan berhenti menuntut ilmu, belajarlah dan gantunglah cita-cita kalian, saya juga seperti kalian dulunya belajar, belajar, dan terus belajar, ingat di rumah sana kedua orang tua kalian pasti membanggakan kalian semua jangan pernah kecewakan mereka," ujar Moettaqien.

Moettaqien juga menyampaikan agar para santri dan santriwati jangan pernah kecil hati, dan latar belakang apapun kalian adik-adik sekalian, jangan pernah kecil hati, karena di mata Allah SWT kita semua sama.

"Jangan pernah merasa kita itu lebih, dan jangan pernah sombong, akhlak itu diutamakan daripada kepintaran. Belajar saling kompak satu sama lain, yang ada ego mungkin yang lebih senior menyayangi juniornya, junior yang hormat kepada seniornya.

"Pembinaan akhlak itu dimulai sejak dini, jadilah pelajar yang berakhlak dan pintar, yang bisa membanggakan kedua orang tua kita," tutup Moettaqien.

Turut serta hadir dalam kegiatan, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Kabid Komunikasi, Iswan Suhendi, Kadis Perhubungan, M. Guntur Harahap, Camat Padang Hulu, Deni Handika Siregar, dan Kepala Yayasan Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lepas Kafilah MTQ, Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan Maknai Al-Qur'an
Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penanganan Stunting, TBC dan Kemiskinan Ekstrem
Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan RSUD Terus Tingkatkan Pelayanan
Pj Wako Tebing Tinggi Minta Fasilitasi Siswa Peserta UAS
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Usul Bantuan Alat Pertanian di Kementerian
Tinjau ICE, Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Pelaku UMKM Termotivasi
komentar
beritaTerbaru