Selasa, 17 September 2024

UPT Ahmed Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Embarkasi Medan 1445 H/2024

Abdul Haris - Senin, 17 Juni 2024 19:12 WIB
UPT Ahmed Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Embarkasi Medan 1445 H/2024

Medan, MPOL - Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Asrama Haji Medan (Ahmed) H. Ramlan Sudarto menyatakan siap menerima kepulangan jamaah haji Embarkasi Medan tahun 2024 dengan segala fasilitas dimiliki sesuai standart yang telah ditetapkan.

Baca Juga:

"Sebagaimana pelayanan keberangkatan jamaah calon haji, mulai Kloter 1 hingga Kloter akhir yang kita layani dengan sistem one stop service dan segala kemampuan serta fasilitas dimiliki, demikian juga dengan kepulangan jamaah haji Embarkasi Medan dari Tanah Suci pada pekan depan, kita siap dengan fasilitas dan kinerja yang dimiliki,"ujarnya. Saat keberangkatan, lebih lanjut Ramlan mengungkapkan, pihaknya ada melaporkan beberapa kekurangan untuk pelayanan jamaah calon haji, yaitu berupa mobil golf untuk mengangkut jamaah calon haji saat tiba di Aula Jabal Nur menuju penginapan Madinah Al-Munawwarah.
"Alhamdulillah permintaan yang kita bicarakan kepada Komisi VIII DPR RI melalui Marwan Dasopang kemudian disampaikan kepada Walikota Medan, langsung direspon. Kita mendapat 2 unit mobil golf untuk pinjam pakai selama musim haji dan itu sudah kita gunakan dan memang betul-betul dirasakan manfaatnya buat jamaah," tutur Ramlan Selain itu, permintaan selanjutnya ialah kita butuh selaras atau auning yang menghubungkan antara hotel dengan aula pemberangkatan. Demikian juga antara gedung penginapan dengan ruang makan. "Ini perlu agar mobilitas jamaah tidak terkena dampak saat hujan maupun panas matahari. Jadi saat jamaah masuk aula pemberangkatan serta menuju ruang makan, meski saat hujan dan panas tidak akan terganggu karena sudah ada selaras atau auningnya," ujarnya. Ramlan juga menuturkan, untuk musim haji tahun depan kita juga akan persiapkan selaras atau auning tersebut dan sejumlah kebutuhan lainnya guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah. Selain itu, kedepannya kita minta dari pihak penerbangan memberikan edukasi tentang pesawat kepada para jamaah, seperti mengatasi turbulensi, sikap dan tata cara ke kamar mandi serta yang lainnya. "Edukasi ini perlu diberikan kepada KBIHU dan jamaah agar mereka lebih paham," pungkasnya.(NAS)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru