Sabtu, 06 Juli 2024

Rayakan Idul Adha 1445 H, Lapas Kelas IIA P.Siantar Solat Id Berjamaah & Sembelih Hewan Qurban

Ronald Hutagalung - Senin, 17 Juni 2024 16:51 WIB
Rayakan Idul Adha 1445 H, Lapas Kelas IIA P.Siantar Solat Id Berjamaah & Sembelih Hewan Qurban
Ist
P.Siantar, MPOL -Hari Raya Idul Adha mengingatkan umat Islam akan pentingnya mengutamakan ketaatan dan kepatuhan terhadap ajaran agama dalam segala aspek kehidupan.

Baca Juga:
Melalui perayaan ini, umat Islam berupaya untuk memperkuat hubungan dengan Allah dan menghidupkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemkumham Provinsi Sumut sendiri.Momen Idul Adha merupakan wadah bagi para warga binaan dalam memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sebagaima di tahun-tahun sebelumnya, warga binaan Lapas Pematangsiantar bersama para petugas menunai Shalat Idul Adha pada 10 Dzulhijjah 1445 H secara berjamaah di Mesjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar Jl.Asahan KM-7 Nagori Pantoan Maju Kec.Siantar Kab.Simalungun, Senin (18/06/2024).

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih turut berhadir mengikuti Sholat Idul Adha bersama para Warga Binaan Lapas Pematangsiantar.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah, Kalapas Pematangsiantar juga turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban.

Adapun Idul Adha tahun ini Lapas Klas IIA Pematangsiantar menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor lembu dan 4 ekor kambing.

"Perayaan Idul Adha merupakan hari besar yang sangat dinanti bagi umat islam, tidak terkecuali di Lapas. Momen kemenangan serta ketaqwaan yang didampingi dengan nikmatnya daging qurban kami pastikan tetap dapat dinikmati oleh saudara kami warga binaan walau tengah menjalani masa pembinaan,"ucap Pithra.

Daging sembilahan qurban ini nantinya akan dibagi kepada seluruh pegawai, warga binaan, serta masyarakat sekitar dengan harapan nikmat serta berkah Idul Adha dapat dirasakan bersama.

Untuk warga binaan sendiri daging qurban ini tentunya akan diolah serta dimasukkan ke dalam menu makan mereka. Dengan demikian, perayaan ini diharapkan dapat mengajarkan nilai-nilai ketaqwaan, ketaatan, keimanan, kepedulian, pengorbanan, pengendalian nafsu, serta persatuan yang akan mendekatkan kita kepada Allah SWT," pungkasnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru