Selasa, 02 Juli 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Tanggapi Terkait Kantor Imigrasi Tutup,Elly Rosa : Akan Dibuka..!

Abi Ridwan - Jumat, 14 Juni 2024 19:22 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu Tanggapi Terkait Kantor Imigrasi Tutup,Elly Rosa : Akan Dibuka..!
Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elly Rosa Siregar,S.Pd,MM
Labuhanbatu, MPOL - Plt Bupati Labuhanbatu Hj.Elly Rosa Siregar,S.Pd,MM menanggapi atas tutupnya kantor Imigrasi itu.

Baca Juga:
Saat dihubungi Medan Pos,Ia menegaskan kantor Imigrasi tersebut akan tetap dibuka.

"Tahun ini juga akan dibuka kembali,saat ini kantor imigrasi itu masih dalam perbaikan,"Kata Elly,Jum'at (14/6/2024) saat dihubungi Wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Imigrasi Unit Layanan Paspor (ULP) yang terletak dijalan SM Raja, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara yang telah tutup,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Hanura meminta agar Pemkab membuka kembali kantor itu.

Karena,itu merupakan salah satunya kantor untuk memudahkan warga mengurus paspor keluar negeri yang berdomisili di Labuhanbatu Raya.

"Kalau ada di Labuhanbatu,kan,tidak harus lagi ke tanjung balai, berapa lagi biaya yang ditanggung warga jika ketanjung balai, semestinya menjadi prioritas pemkab kantor imigrasi itu,"Sebut Rudi R Saragih,Kamis (12/6/2024) salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu.

Katanya, sepengetahuannya sebagai anggota dewan,pemkab tidak mengangarkan atas sewa ruko tersebut,kalau tidak ada usulan eksekutif bagaimana ingin direalisasikan legislatif.

"Meskipun tidak adanya pengajuan anggaran tahun lalu, saya rasa bisa saja jika dibuka kembali, tergantung keinginan pemkab ingin membukanya kembali,dengan cara didahulukan dulu,nah,untuk tahun selanjutnya barulah dimasukan anggaran atau pengusulan tersebut,semuanya itu tergantung pemkabnya,"Ujar Saragih.

Ia menjelaskan,dengan adanya kantor imigrasi itu, pastinya mempermudah warga untuk mengurus paspor keluar negeri.

"Pastinya, warganya daerah terbantu jika pemkab membuka kembali,"Bilang Saragih.

Sementara itu, informasi yang diterima Medan Pos dengan tutupnya kantor imigrasi di Labuhanbatu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) akan membuka kantor imigrasi.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Infokom Labusel Iqbal Nasution."Benar Pemkab Labusel sudah menyiapkan 2 ruko milik pemerintah untuk di pinjam pakaikan,sambil menunggu hibah tanah untuk kantor imigrasi di kabupaten Labusel.

"Untuk saat ini kami masih menunggu perpindahan dari Labuhanbatu ke Labusel, sembari menyiapkan MOU pinjam pakai gedung,insya Allah dalam waktu dekat,"Kata Nasution menjawab Wartawan melalui Via Watsppnya.

Ditambahkannya, tutupnya kantor imigrasi di Labuhanbatu dan akan dibukanya di Labusel tidak ada hubungannya dengan pemerintah sebelah yang mendasari Labusel membuka itu,merupakan kepentingan masyarakat yang banyak mengurus paspor,apalagi setiap tahunnya haji labusel semakin bertambah kuotanya,sehingga untuk memudahkan masyarakat Labusel mengurus paspor tidak jauh lagi,cukup di kotapinang.

"Pemkab Labusel hanya bermohon ke kantor kementerian Hukum dan HAM,untuk diadakan unit layanan paspor di kotapinang,"Terang Iqbal.(Abi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jemaah Haji Langkat Tiba Tengah Malam
Jaga Predikat Haji dengan Menjadi Teladan di Masyarakat
Ada Oknum Mabes Polri Dipusaran Kasus Shaheen Dan Selegram Rea, Aktivis di Sumut Wak GenK Minta Kapolri Turun Tangan
Satika Simamora Siap Laksanakan Surat Tugas DPP Partai Demokrat dan PKB
Kloter 2 Debarkasi Medan Kembali ke Tanah Air Dalam Keadaan Utuh
Pj Gubsu Tandatangani Prasasti Dies Natalis ke 25 Tahun STikes Senior Medan, Kombes (P) Dr Maruli Siahaan SH.MH: Kiranya STIKes SENIOR Medan cetak  ge
komentar
beritaTerbaru