Kamis, 04 Juli 2024

Anak Nelayan Lulus Changsa University Tiongkok Dapat Bantuan Kapolda Sumut

Josmarlin Tambunan - Rabu, 12 Juni 2024 14:27 WIB
Anak Nelayan Lulus Changsa University Tiongkok Dapat Bantuan Kapolda Sumut
Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Ernie Agung Setya Imam Effendi menyerahkan batuan kepada siswi berprestasi Yulita Karina, Rabu (13/6/2024).(ist)
Medan, MPOL: Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama Ketua Bhayangkari Ny.Ernie Agung Setya memberikan bantuan kepada seorang anak nelayan yang berprestasi Yulita Karina, siswa SMA Negeri 16 Medan, Rabu (13/6/2024).

Baca Juga:

Yunita Karina adalah anak pertama dari pasang Nuwin dan Fitriani warga Jalan Andan Sari, Lingkungan 18, Pasar 6, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.


Remaja putri yang masih berusia 18 tahun ini terbilang berprestasi karena berhasil lulus tes untuk kuliah di Changsa University di Tiongkok.

Dukungan dalam bentuk uang tersebut diberikan Kapoldasu diwakili Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Ernie Agung Setya pada acara bakti sosial di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 068009 Kampung Nelayan, Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ananda dalam menyelesaikan kuliah," kata Ny. Ernie Agung Setya, usai menyerahkan bantuan.

Usai menerima bantuan, Yunita Karina mengaku sangat terharu dan berdoa semoga Kapoldasu Irjen (Pol) Agung Setya Imam Effendi dan keluarga sehat selalu serta sukses.

"Semoga Allah SWT membalas atas bantuan yang telah diberi Bapak Kapolda," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Berita sebelumnya, sejumlah alumni sekolah Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1994 mengadakan bakti sosial di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 068009 Kampung Nelayan, Belawan, Rabu (12/6/2024).

Hadir mewakili Kapoldasu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Ernie Agung Setya dan sejumlah alumni Akabri 94 hadir dalam acara itu antara lain, Dirpolairud Polda Sumut Kombes Rudi Rifani, Karo Ops Polda Sumut Kombes Viktor Togi Tambunan, Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Sumut, Kombes Dwi Indra Maulana, Wadir Narkoba Polda Sumut dan Dir. Sabhara Polda Sumut.

Pada kegiatan kali ini dilaksanakan sejumlah Baksos diantaranya pemberian bantuan 1.000 paket sembako kepada nelayan dan pengobatan gratis kepada masyarakat nelayan serta pemberian beasiswa kuliah gratis ke Tiongkok kepada seorang anak nelayan.

Selain itu sejumlah pejabat Polres Pelabuhan Belawan terlihat hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban dan Kapolsek Belawan Kompol Ponijo, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ismail Pene.

Puluhan pengurus dan anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) hadir dan terlihat dalam acara itu diantaranya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdurrahman dan Ketua Rukun Nelayan Bagan Deli Asin.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ziarah ke TMP Medan, Wakapolda Sumut: Mereka adalah teladan dalam semangat pengabdian
Peringati HUT ke 78 Bhayangkara, Kapolda Sumut Hadirkan Semangat Juang Melalui Turnamen Tenis Meja
Kelola Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kapolda Sumut: Jalan Raya Menjadi Indikator Perilaku Masyarakat
MS Kaban: Rencana Pembukaan Lahan I Juta Ha di Kalteng Berpotensi Pemanasan Global
Rakor Propam Polri-PM TNI, Kapolda Sumut Komit Tegakkan Hukum Disiplin dan Tatib
Kunker ke Polres Binjai, Kapoldasu Dorong Produktifitas Masyarakat Agar Semakin Manis Seperti Rambutan Binjai
komentar
beritaTerbaru