Sabtu, 06 Juli 2024

Ketua DPD GRIB Sumut Samsul Tarigan Siap Bersama Penegak Hukum Perangi Narkoba

Rini Sinik - Minggu, 09 Juni 2024 15:14 WIB
Ketua DPD GRIB Sumut Samsul Tarigan Siap Bersama Penegak Hukum Perangi Narkoba
Samsul Tarigan (tengah), Rukun Sembiring (kiri) dan Rio Kili Kili (kanan).
Medan, MPOL - Samsul Tarigan selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (DPD GRIB) Sumatera Utara (Sumut) menegaskan, akan memintai pertanggungjawaban kepada pihak-pihak yang selama ini mengatakan ia sebagai bandar narkoba. Sebab, tudingan yang dialamatkan padanya itu tidak pernah terbukti.

Baca Juga:
"Tolong pertanggung jawabkan. Dan saya akan melawan. Tudingan yang menyebutkan saya bandar narkoba tidak terbukti. Saya sudah menjalani proses hukum atas dugaan kasus melawan dan menghalang-halangi petugas. Jadi tudingan yang mengatakan saya bandar besar narkoba itu hanya kepentingan politik saja. Ada pihak-pihak yang sengaja menzolimi saya," ujarnya didampingi Sekretaris DPD GRIB Sumut, Rukun Sembiring dan Ketua OKK GRIB Sumut, Rio Kili Kili saat memberikan keterangan pers di Sekretariat DPD GRIB Sumut Jalan Pattimura Medan, Jumat (7/6).

Tambah Samsul, upaya-upaya yang dilakukan Forkopimda, TNI-Polri dalam upaya memberantas narkoba harus kita dukung penuh. Bukan hanya di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu saja, permasalahan narkoba di Sumut mari sama-sama kita perangi.

"Saya menggaransi tidak akan ada lagi peredaran narkoba di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu. Saya bakal menjadi orang paling depan untuk memberantas narkoba di sana. Tidak ada lagi narkoba dan barak-barak narkoba terkhusus di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu. Saya garansi itu," tegasnya.

Syamsul berharap, semua pihak harus bisa saling membantu dan bergotong-royong dalam upaya pemberantasan narkoba. Dia tidak mampu kalau tidak bersinergi dengan masyarakat, dengan TNI dan Polri.

"Untuk itu, semua harus berkolaborasi bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumut. Sesuai arahan Ketum DPP GRIB, Hercules RM jauhi yang namanya narkoba," ungkapnya.

"Saya juga tegaskan apabila ada anggota GRIB Sumut yang terbukti secara hukum terlibat narkoba, akan saya pecat dan keluarkan sebagai anggota GRIB," sebutnya lagi.

Sementara, Sekretaris DPD GRIB Sumut, Rukun Sembiring menambahkan, ke depan pihaknya akan berkonsolidasi sampai ke tingkat bawah dan pastinya bersih dari narkoba. Membantu masyarakat dan aparat penegak hukum (TNI-Polri) dalam mengatasi penyakit masyarakat (pekat) seperti narkoba dan judi.

Menjadi fungsi kontrol dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Siap membela kader GRIB jika di zolimi dengan tudingan-tudingan yang tidak berdasarkan dengan fakta hukum.

"Kami DPD GRIB Sumut siap membantu memajukan Sumut dan siap membantu TNI-Polri dalam memberantas peredaran narkoba," jelasnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru