Minggu, 30 Juni 2024

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Fasilitasi Siswa Peserta UAS

Ismail Batubara - Sabtu, 08 Juni 2024 18:01 WIB
Pj Wako Tebing Tinggi Minta Fasilitasi Siswa Peserta UAS
Ismail Batubara
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi terlihat berdialog dengan salahsatu siswa peserta UAS di SMPN.
Tebingtinggi, MPOL -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, agar memfasilitasi siswa peserta UAS (Ujian Akhir Semester) yang dibawah naungan Pemko Tebingtinggi, yang terkendala terkait peralatan ujian.

Baca Juga:
Hal ini ditegaskan Moettaqien Hasrimi saat melakukan peninjauan pelaksanaan UAS ke beberapa SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) yang ada di Kota Tebingtinggi, Sabtu (8/6/2024).

Moettaqien Hasrimi mengungkapkan, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat, memantau sekaligus meninjau pelaksanaan UAS SMP.

"Tadi kita sudah ke SMPN 1, 4, 6, 9 dan SMPN 5. Pada prinsipnya semua berjalan lancar, tidak ada hal menonjol, dan sekarang ujian sudah digital dengan google form. Ini juga merupakan salah satu tolok ukur anak-anak kita melaksanakan digitalisasi, paperless. Hal tersebut merupakan satu langkah awal yang baik dan sudah 2 tahun ini kita laksanakan, 2022-2024" ujarnya.

Sehubungan hal itu, Moettaqien Hasrimi meminta kepada Kadisdikbud dan kepada pihak sekolah, terkhusus yang berada dibawah naungan Pemko Tebingtinggi, untuk memfasilitasi apabila dalam pelaksanaan ujian, adanya kendala berupa siswa-siswi yang tidak memiliki HP/ gadget.

"Dan ada juga kita akui, adanya keterbatasan siswa-siswi, yang belum mempunyai HP, gadget. Tapi kita dari pihak sekolah, saya perintahkan bapak Kadisdikbud agar memfasilitasi, kita pinjamkan laptop agar semua merata," tegas Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Dalam kunjungannya dibeberapa SMPN, Pj Wali Kota Moettaqien Hasrimi terlihat berdialog dengan para tenaga pendidik dan siswa yang sedang mengikuti UAS. Moettaqien Hasrimi memberikan motivasi agar para siswa yang sedang mengikuti UAS lebih semangat dan yakin dalam mengerjakan soal yang diujikan.

Kunjungan diawali dari SMPN 1 yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo, SMPN 4 di Jl. Mayjend. DI. Panjaitan, SMPN 9 berada di Jl. Pusara Pejuang, SMPN 6 di Jln. Medan – Pematang Siantar dan berakhir di SMPN 5 yang berlokasi di Jln. Letda Sujono.

Ujian Akhir Semester di Kota Tebingtinggi diikuti sebanyak 5.313 siswa SMP dari kelas 7 dan 8, dan telah berlangsung selama 6 hari, dan berakhir hari ini, Sabtu (08/06).

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kadisdikbud Idam Khalid Daulay, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Camat, Sekdis Dikbud H. Darajat, Kabid Komunikasi Diskominfo, Iswan Suhendi, dan Plt. Kabag Prokopim, Faisal Ahmad.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lepas Kafilah MTQ, Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan Maknai Al-Qur'an
Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penanganan Stunting, TBC dan Kemiskinan Ekstrem
Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan RSUD Terus Tingkatkan Pelayanan
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Usul Bantuan Alat Pertanian di Kementerian
Tinjau ICE, Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Pelaku UMKM Termotivasi
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Siap Tindak Lanjuti Tata Kota Yang Baik
komentar
beritaTerbaru