Sabtu, 06 Juli 2024

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional II Kebun Tinjowan Tanam 50 Pohon

Martono - Kamis, 06 Juni 2024 20:10 WIB
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional II Kebun Tinjowan Tanam 50 Pohon
Ist
Manejer Kebun Tinjowan Abdi Henri Sinaga bersama Camat serta lainya saat melakukan penanaman pohon.
Simalungun, MPOL -Memperingati hari lingkunguan hidup sedunia pada tanggal 05 Juni 2024, PTPN IV Regional II Kebun Tinjowan tanam 50 pohon terdiri dari bibit mahoni dan alpukat di bantaran sungai tulang, desa Huta Parik, kecamatan ujung padang, Kabupaten Simalungun,Rabu,(05/6/2024).

Baca Juga:
Hadir dalam kegiatan penanaman pohon Manajer Kebun Tinjowan Abdi Henri Sinaga, Asisten Kepala (Askep)Muchtar Sinaga, Asisten afdeling IV M.Rosyady Batubara, Asisten Tata Usaha Edi Suheri, Camat Ujung Padang Manaon Siregar, Sekcam Kasyudi dan Pangulu Nagori Hulu Parik Agus Saputra

Camat Ujung Padang Manaon Siregar mengucapkan terima kasih kepada Manejemen kebun Tinjowan atas kepedulian lingkungan hidup di kecamatan Ujung Padang. Selain kita ikut menghijaukan lingkungan, maka masyarakat nantinya akan ikut merasakan hasilnya dari tanaman alpukat.

"Mari kita jaga tanaman ini untuk bisa mempertahankan sungai agar tidak terjadi banjir besar yang dapat berdampak dan merugikan masyarakat. Semoga kedepannya Manejemen kebun tinjowan akan melakukan gerakan penghijauan di desa lain di kecamatan ujung padang."Sebut Camat Ujung Padang Manaon Siregar.

Hal senada disampaikan kepala desa huta parik, Agus Saputra, dngan gerakan ini, tentu kedepannya sungai ini akan terpelihara dan tidak terjadi banjir besar. Kebedaraan kebun tinjowan sangat berdampak positif bagi masyarakat kami. Mereka sebagian bisa bekerja sebagai karyawan atau PKWT serta pengamanan asset. Kami siap terlibat langsung untuk mentertibkan warga kami agar tidak mengganggu dan merusak tanaman atau menginginkan keuntungan dengan cara panen tidak sah.Kata Agus.

Sementara itu, Manejer Kebun Tinjowan Abdi Henri Sinaga kepada awak media dilokasi penanaman pohon mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di PTPN IV Regional II untuk melakukan gerakan penghijauan di lingkungan masyarakat yang berbatasan langsung dengan perkebunan. Dengan gerakan penghijauan ini, diharapkan daerah kita menjadi salah satu fungsi paru-paru dunia. Karena Hutan di Indonesia ini sangat dihargai di dunia yang memiliki hutan tropis terbesar.

"Mari kita pelihara dan rawat tanaman ini, dengan 1 pohon satu orang menanam saja, kita bisa menyelematkan banyak nyawa manusia, baik dilingkungan kita sendiri, bahkan dunia," ungkap Abdi.

Acara diakhiri dengan melakukan penanaman perdana bibit mahoni dan alpokat oleh Camat, Manejer, Kepala Desa dan Askep kebun Tinjowan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru