Selasa, 02 Juli 2024

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional II Kebun Air Batu Lakukan Penanaman Pohon

Martono - Kamis, 06 Juni 2024 09:46 WIB
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional II Kebun Air Batu Lakukan Penanaman Pohon
Martono
Manajer Kebun Air Batu Erwin Juliawan bersama Askep dan warga masyarakat saat diabadikan sebelum melakukan penanaman pohon.

Asahan, MPOL - Memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada 05 Juni 2024 di seluruh dunia melakukan penanaman pohon secara serentak.Hal ini juga dilakukan di seluruh jajaran wilayah kerja PTPN IV Regional II untuk melakukan penanaman pohon.

Baca Juga:

Kebun Air Batu kabupaten Asahan, Sumatera Utara turut wajib ambil bagian melakukan penanaman 50 pohon sebagai bentuk mendukung hari lingkungan hidup sedunia melalui program peduli lingkungan dan dilakukan penanaman di Daerah Aliran Sungai (DAS) kebun Air Batu tepatnya di afdeling IX, Rabu, (05/6/2024).

Manejer Kebun Air Batu Erwin Juliawan didampingi Asisten Kepala (Askep) Rayon A dan Askep Rayon B serta Asisten di lokasi DAS saat penanaman pohon mengatakan "Hari ini spesial, setiap tanggal 5 Juni, bangsa-bangsa sedunia memperingati Hari Lingkungan Hidup, World Environment Day dan tentu Indonesia bukan hanya sebagai warga dunia yang bertanggung jawab tetapi juga menjadi champion, untuk selalu peduli dalam pelestarian lingkungan hidup," kata Manajer Kebun Air Batu Erwin Juliawan.

"Secara serentak pada hari ini digelar pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup 2024 untuk mendukung program pemerintah serta kegiatan inisesuai instruksi dari direksi menanam dan membagikan bibit buah-buahan kepada lingkungan terhadap warga sekitar perusahaan.

Hari ini kita telah menanam sedikitnya 50 pohon di area DAS yang berada di kebun Air Batu yang tentunya lokasi ini sangat bermanfaat ditanami pohon, yang berfungsi selain sebagai penghijauan tentunya juga dapat menjadi penahan erosi," kata Erwin di sela-sela penanaman pohon.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) desa Piasa Ulu Imam yang mewakili warga masyarakat turut hadir dan melakukan penanaman pohon mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon ini. "Masyarakat sangat bangga dan berterimakasih kepada perusahaan PTPN IV Regional II Kebun Air Batu yang telah peduli terhadap lingkungan dan melakukan penanaman pohon buah-buahan ini.

Tentunya kami dari masyarakat turut serta bertanggungjawab untuk menjaga dan merawat tanaman ini," kata Kades Piasa Ulu Imam. Kegiatan penanaman pohon serentak di area DAS Kebun Air Batu turut dihadiri langsung Manajer Kebun Air Batu Erwin Juliawan, Askep Rayon A Endrawan, Askep Rayon B Syamsud Dhuha dan Asisten afdeling, Asisten Personalia Kebun (APK) Zainul Siregar, sejumlah karyawan lainya serta masyarakat dari berbagai Desa sekitar perusahaan.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bongkar Sindikat Pencurian Sawit, PTPN IV Regional II Apresiasi Tim Gabungan Polda Sumut
Merayakan HUT PTPN Group ke-28, Unit Kebun Tonduhan Hadirkan Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat
MTSI PTPN IV Unit Kebun Marjandi Gelar Lomba Sholawat
MTSI PTPN IV Unit Kebun Marjandi Gelar Lomba Sholawat
Berkat Pendekatan Persuasif, 121 Hektare Lahan Negara Sukses Diselamatkan dari Tangan Penggarap Kebun Dolok Ilir PTPN IV Regional II
RH PTPN IV Regional II Lakukan Tanam Perdana Kelapa Sawit Di Kebun Tinjowan
komentar
beritaTerbaru