Kamis, 04 Juli 2024

Penanaman 50 Pohon & Tabur 1.000 Ekor Ikan di Desa Sekitar PTPN IV Regional II Unit Adolina

Ronald Hutagalung - Rabu, 05 Juni 2024 16:21 WIB
Penanaman 50 Pohon & Tabur 1.000 Ekor Ikan di Desa Sekitar PTPN IV Regional II Unit Adolina
Ist
Ruben Sihombing mewakili Manager Unit Adolina didampingi APK MA.Syahbana Rangkuti dan perangkat Desa menyiram pohon usai ditanam.
Sergai, MPOL -Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Management PTPN IV Regional II Unit Adolina bersinergi dengan warga Desa melakukan tanam dan tabur bibit ikan, Rabu (05/5/2024).

Baca Juga:

Penanaman pohon berbagai jenis buah-buahan sebanyak 50 bibit dan penaburan 1000 ekor ikan tersebut dibeberapa desa dan aliran sungai sekitar Unit Adolina .

Kegiatan ini berlokasi di 10 tempat terpisah di setiap Afdeling Unit Adolina yang berdampingan dengan desa sekitar yang dihadiri segenap unsur Manajemen dan perangkat Desa yakni, Kepala Desa Cilawan Kecamatan pantai cermin tuhadi simbolon, Kepala Desa Ujung Rambung Kecamatan Perbaungan Rusdi/mewakili, Kepala Desa pondok tengah kecamatan pegajahan Irfan Sinaga/mewakili, Kepala Desa Bangun Purba Tengah Kecamatan Bangun Purba Heri Suwardi, serta Kepala Desa lainnya di sekitar Unit Adolina, mitra kerja Unit Fendi.

Dalam sambutan mewakili Kepala Desa, Tuhadi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PTPN IV Regional II Unit Adolina atas pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan terjalin komunikasi dan sinergitas yang harmoni antara perusahaan dengan Desa sekitar, kegiatan ini juga memberikan dampak positif bagi keberlangsungan alam sehingga tetap terjaga kedepannya.

Sementara, Ruben Sihombing mewakili Manager Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tanam dan tabur ikan kali ini mengusung tema Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap Kekeringan, kebersamaan dan sinergitas antara Perusahaan dengan Desa sekitar tetap harus dijaga dan harmonis.

Hal ini bisa ditunjukkan dengan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti yang kita laksanakan saat ini. Penanaman pohon dan penaburan bibit ikan yang kita laksanakan ini merupakan wujud nyata dari bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap kelestarian lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan sosial seperti ini tetap konsisten dilaksanakan Setiap tahunnya dan semoga PTPN IV Regional II Unit Adolina khususnya semakin sukses dan Jaya kedepannya," pungkas Ruben Sihombing.

Usai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan pelaksanaan penanaman pohon di bantaran daerah aliran sungai dan penaburan bibit ikan di sungai sekitar. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru