Sabtu, 06 Juli 2024

Kajari Belawan Kini Dijabat Samiaji Zakaria SH MH

Toga Pasaribu - Selasa, 04 Juni 2024 22:24 WIB
Kajari Belawan Kini Dijabat Samiaji Zakaria SH MH
Kepala Kejaksaan Negeri Belawan dari yang sebelumnya dijabat oleh Nusirwan Sahrul SH MH, kini dijabat oleh Samiaji Zakaria SH MH. (Topas)
Belawan, MPOL - Kepala Kejaksaan Negeri Belawan dari yang sebelumnya dijabat oleh Nusirwan Sahrul SH MH, kini dijabat oleh Samiaji Zakaria SH MH. Acara sertijab (serah Terima jabatan), berlangsung
di aula Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan AH Nasution No 1C Medan. Selasa (4/6).

Baca Juga:
Nusirwan Sahrul SH MH, mendapatkan promosi menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Bali di Denpasar posisi kepala kejaksaan negeri belawan Digantikan Samiaji Zakaria, yang sebelumnya menjabat Kajari Belu di Atambua.

Dalam acara tersebut, ada sebanyak 6 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara mendapatkan promosi maupun pergeseran yaitu Kajari Langkat Mei Abeto Harahap dapat promosi jadi Kabag TU pada Kejati Kalteng di Palangkaraya. Posisinya bakal digantikan Yuliarni Appy yang sebelumnya Kajari Rokan Hilir di Bagansiapiapi.

Kemudian, Kajari Tanjungbalai Rufina Br Ginting 'digeser' menjadi Kajari Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah. Posisinya digantikan Yuliyati Ningsih, sebelumnya Koordinator pada Kejati DI Yogyakarta.

Lalu, Kajari Batubara di Lima Puluh Amru Eryandi Siregar dapat promosi jadi Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Aceh di Banda Aceh. Posisinya bakal digantikan Diky Oktavia yang sebelumnya menjabat Kajari Minahasa di Tondano.

Sementara itu, Kajari Labuhanbatu di Rantau Prapat Furkon Syah Lubis dipromosikan jadi Asdatun pada Kejati Riau di Pekanbaru. Menurut rencana akan digantikan Dr Marlambson Carel Williams, sebelumnya Kajari Dompu.

Kajari Humbang Hasundutan (Humbahas) di Dolok Sanggul Anthony juga dapat promosi jadi Asisten Pembinaan (Asbin) pada Kejati Kalteng di Palangkaraya. Posisinya akan digantikan Dr Noordien Kusumanegara, sebelumnya Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang.

Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) pada Kejati Sumut, Luhur Istighfar SH MHum dipromosikan jadi Kepala Subdirektorat Investasi dan Penerimaan Negara pada Direktorat Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (JAM Intel) Kejaksaan Agung di Jakarta.

Posisinya digantikan Imanuel Rudy Pailang, sebelumnya menduduki jabatan Kajari Purwokerto.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru