Minggu, 30 Juni 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Siap Tindak Lanjuti Tata Kota Yang Baik

Ismail Batubara - Selasa, 04 Juni 2024 19:39 WIB
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Siap Tindak Lanjuti Tata Kota Yang Baik
Ist
Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi saat mengikuti kegiatan APEKSI di Balikpapan Kalimantan Timur.
Tebingtingi, MPOL -Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi menyatakan siap menindaklanjuti arahan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, mengenai tata kota yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga:
Hal ini diungkapkan Moettaqien Hasrimi usai mendengar sambutan Presiden RI, pada saat menghadiri kegiatan APEKSI XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (7/6/2024).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyampaikan, kota yang baik adalah kota yang ramah untuk pejalan kaki, ramah untuk penyandang disabilitas, ramah untuk perempuan, dan ramah lingkungan. Dan yang terpenting kota itu harus hijau.

Presiden Joko Widodo berharap kepada Wali Kota yang hadir pada kegiatan APEKSI ini, dapat menjndak lanjuti arahan yang dirinya berikan.

"Bapak dan ibu wali kota yang hadir hari ini, saya harap bisa menata kotanya dengan baik, upayakan disetiap bangunan gedung, mau itu gedung swasta, pribadi, ataupun pemerintah harus ada zona hijaunya. Banyak tanam pohon, dan berbagai tanaman hijau lain disetiap sudut kota, selain terlihat cantik hal itu juga dapat menjaga stabilitas oksigen kita," jelas Presiden Joko Widodo.

Menindak lanjuti arahan Presiden mengenai tata kota dan zona hijau yang harus diterapkan sejak saat ini, Pj Wali Kota Tebingtinggi, Moetaqqien Hasrimi menyatakan siap menjalankan semua arahan Bapak Presiden RI, Ir H Joko Widodo sepulang dari kegiatan APEKSI XVII di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimatan Timur.

"Saya sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi yang baru dilantik menyatakan diri siap melaksanakan segala arahan Bapak Presiden RI, Ir H Joko Widodo, soal ramah kota, tata kota, dan zona hijau," ungkapnya kepada wartawan usai kegiatan.

Kepada wartawan, Moetaqqien mengatakan akan segera melakukan rapat dengan OPD untuk menindak lanjuti arahan dari Bapak Presiden mengenai tata kota, ramah kota, dan zona hijau yang harus disiapkan disetiap bangunan yang ada di Kota Tebingtinggi.

"Setelah selesai APEKSI, saya akan langsung memimpin rapat dengan OPD terkait seperti, Dinas LH, Perkim, PUPR, Dishub, Camat, dan Lurah terkait, untuk mensukseskan arahan Bapak Presiden RI," ujarnya.

Selain dukungan dari lingkungan pemerintah, dirinya juga berharap masyarakat dapat mendukung program baik dari Bapak Presiden RI ini, soal mengenai tata kota, ramah kota, dan menyiapkan zona hijau disetiap bangunan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lepas Kafilah MTQ, Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan Maknai Al-Qur'an
Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penanganan Stunting, TBC dan Kemiskinan Ekstrem
Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan RSUD Terus Tingkatkan Pelayanan
Pj Wako Tebing Tinggi Minta Fasilitasi Siswa Peserta UAS
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Usul Bantuan Alat Pertanian di Kementerian
Tinjau ICE, Pj Wako Tebing Tinggi Berharap Pelaku UMKM Termotivasi
komentar
beritaTerbaru