Kamis, 04 Juli 2024

PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Laksanakan Tanam Perdana

Ronald Hutagalung - Jumat, 31 Mei 2024 20:50 WIB
PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Laksanakan Tanam Perdana
Ist
Region Head Regional II Sudarma Bhakti Lessan didampingi SAEVP Ops I &II, GM Distrik III Raja Swandi Purba foto bersama dengan Manager PTPN IV Unit Adolina dan Askep.
Sergai, MPOL -PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina melaksanakan penanaman perdana tanaman Ulang (TU), Kamis (30/05/ 2024) di afdeling VIII Blok 03 AC.

Baca Juga:
Sebelum acara di mulai seluruh hadirin terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan do'a dipimpin oleh Ustadz Hamid Dasopang.

Setelah selesai do'a acara dilanjutkan dengan menyantuni anak Yatim sebanyak 55 orang diberikan langsung oleh Region Head Regional II Sudarma Bhakti Lessan beserta SEVP Op. I dan II, GMD III Raja Swandi Purba ,Brigif 07/RR, Forkopimca , dan seluruh karyawan Pimpinan Unit Adolina.

Manager PTPN IV Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini kita diberikan kesehatan dan cuaca yang cerah, dan mudah-mudahan acara pada hari ini yakni Tanam Perdana Tahun 2024 dapat berjalan dengan sesuai yang kita harapkan.

Diterangkan Yudhi Hari Prabowo, bahwa tanam perdana di Unit Adolina ada di dua afdeling yakni, afdeling VIII seluas 416 Ha dan di Afdeling IX seluas 321 Ha.

Lebih lanjut dikatakannya, tanam ulang ini untuk /hektar nya ada 143 tanaman pohon sawit yang berumur 12 bulan. Capaian yang diharapkan produksi buah sawit harus menghasilkan sekitar 20 ton/hektar.

Manager, menyampaikan rasa terima kasih kepada Forkopimca, Brigif 7/RR, Kepala Desa Bandar Kuala, Ormas serta Tokoh masyarakat Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang serta semua yang hadir diacara tanam perdana ini, pungkasnya.

Sementara, Komandan Brigif 7/Rimba Raya yang diwakili oleh Letkol. Inf.Suirwan (Kasbrigif 7 RR) , menyatakan, Brigif siap membantu keamanan dan ketertiban tanaman perdana Afdeling VIII Blok 03 AC dan aset yang ada di wilayah Afdeling VIII Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Deli Serdang meskipun Brigif 07/RR bukan merupakan teritorial, tetapi kami siap untuk membantu imbuhnya.

Region Head PTPN IV Regional II Sudarma Bhakti Lessan dalam arahannya menyampaikan tanam perdana afdeling VIII Blok 03 AC, di Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, seperti yang disampaikan Manager ada seluas 737 hektar, dan nantinya bisa menambah hasil produksi yang baik seseuai dengan SOP,

Disela-sela arahannya, Sudarma Lessan menyampaikan, Regional II bertambah dalam hal pengawasannya yakni PTPN II, KSO dan PTPN XIV.

Disebutkannya, tanam perdana yang di laksanakan oleh PTPN IV Regional II yang ada di beberapa Unit sebanyak 7.700 hektar berarti Unit Adolina ada 10% nya dari total tanam perdana yang dilaksanakan, tutupnya.

Selanjutnya, acara Brifing Instruction disampaikan oleh Askep Rayon Bangun Purba Azhir langsung memperagakan cara tanam kelapa sawit yang benar yang akan mempengaruhi kualitas tanaman sawit dan mempengaruhi buah yang akan dihasilkan.

Mungkin beberapa petani sawit masih ada yang menanam kelapa sawit secara sembarangan dan tidak memperhatikan standarisasi penanaman yang baik dan benar, ungkapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan makan siang yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Region Head Regional II dan potongan pertama diberikan kepada Manager Adolina beserta semua staf dan para undangan secara bergiliran.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru