Kamis, 04 Juli 2024

Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan, Pj Wako Tebing Tinggi Ajak Warga Bersyukur

Ismail Batubara - Jumat, 31 Mei 2024 11:30 WIB
Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan, Pj Wako Tebing Tinggi Ajak Warga Bersyukur
Ist
Tinjau Penyaluran Bantuan Pangan, Pj Wako Tebing Tinggi Ajak Warga Bersyukur.
Tebingtinggi, MPOL -Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, ajak warga penerima bantuan pangan yang diberikan pemerintah pusat bersyukur, dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:
"Kita bersyukur tentunya dengan bantuan beras pemerintah tahap kedua ini. Kami dari pemerintahan tentunya berharap, inilah stimulan yang dapat diberikan oleh pemerintah kepada bapak ibu sekalian, yang tentunya ini bisa membantu kebutuhan kita," ujar Moettaqien Hasrimi saat meninjau penyaluran bantuan beras tahap kedua dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bappenas), Jumat (31/5/2024), di Kantor Pos Cabang Tebingtinggi, Jalan Sutomo.

"Tentunya kita jangan berharap bantuan ini kita terima untuk selamanya, itu membuat kita menjadi manja, saya harapkan kita bekerja dengan sebaik-baiknya, ini yang diberikan pemerintah kita syukuri, jangan mengeluh, manfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya," ujar Moettaqien Hasrimi.

Moettaqien Hasrimi juga berharap bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran, sesuai dengan harapan pemerintah, sesuai dengan data yang ada.

Diakhir Moettaqien Hasrimi memohon dukungan masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota Tebingtinggi. " Mudah-mudahan kita nantinya dapat bertegursapa kembali, mari kita berdoa semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas sehari-hari," tutup Moettaqien Hasrimi.

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi, Marimbun Parpaung melaporkan, bahwa bantuan pangan ini bersumber dari Bapanas, menyesuaikan data Keluarga PenerimaBantuanPangan (PBP) yang ditetapkan oleh Bapanas berdasar data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) dari Kemenko PMK.

Lanjutnya, tahap I telah disalurkan melalui PT.KantorPospada bulan Januari sampai Maret 2024.

"Dan saat ini, tahap dua, kita akan menyalurkan periode bulan Mei 2024, yang mana setiap keluarga Penerima Bantuan Pangan memperolehbantuansebanyak 10 Kilogram per keluarga," ungkap Kadis.

Diketahui, Perintah Pusat melalui Bappenas telah mengalokasikan bantuan kepada Kota Tebingtinggi berkisar 12.904 penerima bantuan pangan, yang nantinya akan disebar di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah, serta dihadiri Kepala Cabang Bulog Medan dan Kepala Kantor Pos.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru