Kamis, 04 Juli 2024

MTSI PTPN IV Unit Kebun Marjandi Gelar Lomba Sholawat

Ronald Hutagalung - Kamis, 30 Mei 2024 23:03 WIB
MTSI PTPN IV Unit Kebun Marjandi Gelar Lomba Sholawat
Ist
Plt Manager PTPN IV Regional II Kebun Unit Marjandi Budi Darmawan memberikan hadiah kepada pemenang lomba Sholawat tingkat SD.
Simalungun, MPOL -Majelis Ta'lim Syiar Islam (MTSI) PTPN IV Regional II Unit Kebun Marjandi menggelar lomba sholawat tingkat Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:
Adapun gelaran lomba sholawat tingkat SD tersebut, diikuti oleh 40 peserta dengan rincian dibagi menjadi 8 grup yakni, Afd-1 ada 4 grup, sedangkan, Afd-2 ada 3 grup, dan Afd-3 hanya 1 grup.

Pemenang dalam perlombaan ini diberikan hadiah menarik kepada juara 1,2 dan 3 dan sisanya juara harapan.

Sholawat yang diperlombakan adalah Sholawat jibril (wajib) beserta artinya, hadistnya, tentang sholawatnya, dan fadillahnya, jika ada waktu lebih, nilai tambahannya adalah membaca sholawat yang lain.

Harapannya dalam perlombaan sholawat ini memotivasi anak-anak untuk menjadi giat hapalan dalam bacaan-bacaan sholawat dan membuat anak-anak mengembangkan kreativitas dalam beragama.

Perlombaan ini tidak berhenti disini nanti Tim penilai dari MTSI dan Pak Manager akan keliling ke mesjid-mesjid kebun Marjandi dan menagih hapalan sholawat itu kembali dan memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut," ujar Budi Darmawan selaku Plt. Manager PTPN IV Regional II Unit Kebun Marjandi.

"Harapannya dalam perlombaan ini MTSI menyediakan wadah belajar bagi anak-anak dan menimbulkan semangat untuk saling berlomba-lomba menghapal sholawat yang akan dipakai mereka dalam sepanjang hidup mereka, ujar Plt. Manager Kebun Marjandi.

Sementara, kata Muhammad Iqbal selaku Ketua MTSI mengatakan, perlombaan sholawat tingkat SD ini diadakan pada, Sabtu (17/2024) yang lalu akan dilaksanakan secara rutin dalam 2 bulan sekali.

Kegiatan kedepan adalah Sholat Hajad meminta rezeki produksi dan pengajian per bulan untuk merecharge umat muslim di kebun Marjandi untuk sebagai pengingat," ungkap Muhammad Iqbal Asisten Afd-1 PTPN UV Unit Kebun Marjandi dalam relisnya, Kamis (29/5/2024).

Sedangkan, Trubus selaku Guru Agama di area addeling 1 mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan dan MTSI atas perhatiannya kepada anak-anak kami.

Kegiatan ini sangat positif dan sangat penting meningkatkan semangat dalam memperdalam agama dan sebagai wadah semangat bagi anak-anak SD di Lingkungan PTPN IV Kebun Marjandi.

Karena anak-anak ini adalah sebagai penerus yang akan melanjutkan keberlangsungan perusahaan ini, semoga acara ini menjadi berkah untuk semua karyawan unit kebun marjandi, pungkas Trubus sebagai guru Agama Mesjid Afd-1.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MTSI PTPN IV Unit Kebun Marjandi Gelar Lomba Sholawat
komentar
beritaTerbaru