Selasa, 02 Juli 2024

Kompol Dedy Dharma Sosialisasi di SMAN 13: Jangan Terlibat Geng Motor yang Meresahkan Warga

Ardi Yanuar - Rabu, 29 Mei 2024 19:59 WIB
Kompol Dedy Dharma Sosialisasi di SMAN 13: Jangan Terlibat Geng Motor yang Meresahkan Warga
Ist.
Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma bersama siswa/i Smantilas deklarasi menolak adanya geng motor.
Medan, MPOL - Kejahatan jalanan geng motor kerap menyusahkan sekaligus meresahkan warga, khusunya di Kota Medan. Acap kali aksi tindak pidana jalanan yang diduga dilakukan oleh komunitas geng motor selalu melibatkan anak di bawah umur.

Baca Juga:
Aksi para geng motor tersebut meresahkan masyarakat karena tidak tertib di jalan, menggangu arus lalu lintas, bahkan ada yang melakukan tindak pidana.

Untuk mencegah hal seperti itu, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma mengambil kesempatan untuk melakukan penyuluhan dan bersosialisasi ke SMAN 13 (Smantilas), Jalan Brigjend Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (29/5/2024) pagi.

Di hadapan seluruh peserta didik, Kapolsek menyampaikan hasil identifikasi yang dilakukan oleh Polsek Delitua, bahwa dilihat dari tujuannya geng motor terbagi tiga kelompok. Yang pertama, kata Dedy, adalah yang cenderung tertib terhadap aturan baik undang-undang maupun aturan lainya.

"Kendaraan mereka lengkap dokumen, memiliki SIM, pakai spion, sepeda motornya standar, tidak memakai kenalpot blong serta mentaati aturan lalu lintas dan mereka menamakan dirinya komunitas sepeda bermotor," kata Dedy.

Yang kedua, sambungnya, kelompok yang tidak tertib lalu lintas dan dapat melakukan tindak pidana di jalanan. Kelompok ini didominasi oleh remaja. Mereka mempergunakan sepeda motor kenalpot blong, membawa senjata tajam, tidak tertib di jalan dan mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan dan melakukan tawuran bila bertemu kelompok lainnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puskesmas Kwala Bekala Dibobol, Tempo Sehari 2 Pelaku Ditangkap Polsek Delitua
Antisipasi 3C, Geng Motor, Tawuran,  Polsek Pancur Batu Lakukan Razia
PTPN IV Regional 1 dan Universitas Dharmawangsa Sosialisasi Hukum Ketenagakerjaan
Tindaklanjuti Dumas, Polsek Delitua Tak Ada Temukan Judi Dadu Putar di Perumahan Kimsa
Pool Angkutan dan PK-5 di Jalan Jamin Ginting Ditertibkan
Anggota DPRD Medan Abdul Rahman Nasution Sampaikan Apresiasi Sistem Parkir Berlangganan
komentar
beritaTerbaru