Kamis, 04 Juli 2024

Pj Gubsu Lantik Moettaqien Hasrimi Jadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Ismail Batubara - Selasa, 28 Mei 2024 19:12 WIB
Pj Gubsu Lantik Moettaqien Hasrimi Jadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi
Ist
Pj Gubsu Mayjen TNI (Purn) Hassanuddin, resmi melantik Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi.
Medan, MPOL -Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu), Mayjen TNI (Purn) Hassanuddin resmi melantik Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Moettaqien Hasrimi, Selasa (27/5/2024), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Baca Juga:
Pj. Gubsu Hassanudin meminta kepada Pj Wali Kota Tebingtinggi agar segera melaksanakan program pemerintahan, termasuk melanjutkan percepatan pencapaian target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Tebingtinggi yang telah ditetapkan. Serta menjalankan arahan Presiden kepada masing-masing kepala daerah.

Arahan itu diantaranya kata Pj Gubsu, perihal pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial serta mewaspadai dampak fenomena perubahan iklim.

"Selain itu, Kepala Daerah wajib mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting," ujarnya.

Dari sisi investasi Pj. Gubsu menegaskan, agar prosedur penanaman modal dan pelayanan perizinan dipermudah, agar memantik investor masuk ke Tebingtinggi guna meningkatkan perekonomian daerah.

Terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak pada November mendatang, Pj Gubsu juga mengingatkan kepada Pj. Wali Kota Tebingtinggi, untuk menguatkan sinergi dengan KPU juga Bawaslu dalam mewujudkan Pemilu yang tertib dan damai.

"Segala bentuk gejolak politik yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan masyarakat perlu diantisipasi," ujar Pj Gubsu.

Apresiasi dan ucapan terima kasih turut disampaikan Pj Gubsu kepada Syarmadani, selaku Pj. Wali Kota Tebingtinggi sebelumnya, yang telah menyelesaikan pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan sebagai Penjabat Wali Kota Tebingtinggi selama 1 tahun.

"Semoga kedepannya dapat lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tutup Pj Gubsu.

Sebelumnya,Moettaqien Hasrimi merupakan pejabat eselon II di lingkungan Setdaprov Sumut sebagai Kepala Biro Adpim.

Sementara, Syarmadani akan kembali menempati jabatan semula sebagai Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-1121 tahun 2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara, dengan masa jabatan paling lama 1 tabun terhitung sejak tanggal pelantikan.

Hadir dalam prosesi pelantikan Forkopimprov Sumut bersama beberapa pejabat di lingkungan Setda provinsi Sumu, unsur Forkopimda Tebingtinggi dan Kepala OPD lingkungan Pemko Tebingtinggi.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Peringati Hari Jadi Kota Tebing Tinggi Ke-107 Tahun
Hadiri Peringatan HANI, Pj Wako Tebing Tinggi Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba
Lepas Kafilah MTQ, Pj Wako Tebing Tinggi Ingatkan Maknai Al-Qur'an
Tinjau Qurban di Ponpes Al Hasyimiyah, Pj Wako Tebing Tinggi Minta Santri Belajar Ikhlas
Pemko Tebing Tinggi Gelar Rakor Penanganan Stunting, TBC dan Kemiskinan Ekstrem
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Puncak HKG PKK Tingkat Kota Ke-52
komentar
beritaTerbaru