Sabtu, 06 Juli 2024

Inspektorat Medan Masih Memeriksa Dugaan Pungli Dana Sertifikasi Guru

M. Solihan - Rabu, 22 Mei 2024 18:20 WIB
Inspektorat Medan Masih Memeriksa Dugaan Pungli Dana Sertifikasi Guru
Medan, MPOL - Kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di SDN 060821 yang mencuat kepermukaan terus menjadi sorotan tajam awak media, hingga kasus ini tuntas akhirnya.

Baca Juga:
Ketika hal dikonfirmasi Medan Pos kepada Kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman Harahap, Rabu (22/5/2024), sekira pukul:14.46 WIB, melalui pesan singkat di whatsapp nya. Sulaiman Harahap menyebut masih di pelajari.

Assalamu'alaikum...
Ijin pak Sulaiman Harahap Kepala Inspektorat Kota Medan yang terhormat.

Ijin dari Medan Pos.
Ijin konfirmasi pak. Terkait Dugaan Pungli Dana Sertifikasi Guru yang beritanya sudah viral ke media.

Yang kasusnya telah di limpahkan ke Inspektorat, sebagaimana konfirmasi yang di sampaikan Kadisdik Medan beberapa waktu kemarin. Mohon tanggapannya pak.

"Masih di pelajari", jawab Kepala Inspektorat Kota Medan, Sulaiman Harahap membalas konfirmasi wartawan.

Namun ketika konfirmasi dilanjutkan kembali. Sejauh ini... kasusnya sudah hampir satu bulan berjalan. Adakah sangsinya bagi kepsek yang di duga melakukan dugaan pungli tersebut. Hasil investigasi kami ternyata, ada tanda terima saat pungutan liar itu dilakukan oknum kepsek tersebut.

Adakah sangsinya pak...?
Pemecatan atau Mutasi. Mohon tanggapannya pak...?. Lagi-lagi kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman Harahap menjawab, nanti kita lihat hasil pemeriksaannya, katanya.

"Nanti kita lihat hasil pemeriksaannya ya", kata Sulaiman Harahap, singkat.

Sebelumnya diberitakan. Mencuatnya kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821, sejak akhir april 2024 kemarin, hingga kini belum ada kejelasan dan sangsi tegas yang diberikan kepada oknum kepsek tersebut.

Meski kasus ini telah sampai ke inspektorat sebagaimana yang disampaikan Kadis Pendidikan Kota Medan beberapa waktu lalu. Kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821 itu belum juga ada kejelasannya.

Padahal kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821 tersebut, sejak akhir april 2024 kemarin, telah tiga minggu mencuat ke permukaan.

Banyak pihak menduga-duga apakah memang sengaja di biarkan pungli di sekolah, sehingga tidak ada sangsi tegas yang di berikan Pemerintah Kota Medan. Ketika hal ini dikonfirmasi kembali oleh Medan Pos, Selasa (14/5) kepada Kadis Pendidikan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar terkait hal itu, belum dibalas.

DPRD Kota Medan Menyoroti

Kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di SDN 060821 menjadi sorotan Anggota DPRD Kota Medan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Abdul Rani SH merespon kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru tersebut, ia menyebut, bila terbukti melakukan pungli, saya minta kepada Walikota Medan Bobby Nasution, copot saja kepseknya.

"Bila terbukti, copot saja jabatannya, biar ada efek jera bagi yang lain, kita tidak ingin ada pungli di Kota Medan, apalagi kasus ini sudah sampai ke inspektorat, sudah diperiksa, kita tunggu saja hasil pemeriksaannya", ujar Abdul Rani, menjawab pertanyaan wartawan, Jum'at (3/5/2024).

Sementara, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen, M.PdB ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2024) terkait kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru tersebut, juga menegaskan. Dirinya meminta Inspektorat agar segera menelusuri kejadian ini dan segera memberikan tindakan keras terhadap pelaku pungli tersebut, tegasnya.

Wong selaku Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan yang menangani pendidikan sangat kesal dengan adanya kepsek yang melakukan praktik pungli terhadap sertifikasi guru tersebut, pungkasnya. *

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Muttaqin Harahap Sebut 80 Persen Pegawai Kejari Medan Terapkan Parkir Berlangganan
Sequis Resmikan Kantor Pemasaran Baru di Medan
Kompol Adrian Risky Lubis, Sosok Kasatresnarkoba Polrestabes Medan Berpengalaman di Reserse
Sidang Perdana Lima Terdakwa Penyerangan-Penganiayaan Sopir Truk Keykey, Pengacara Korban Sampai Geleng Kepala
NVIDIA Tingkatkan Kapasitas Digital Mahasiswa UNPRI Medan di Bidang Generative AI
Kombes Pol Teddy JS Marbun Sertijab Kasat Narkoba dan Kabag Ren Polrestabes Medan
komentar
beritaTerbaru