Kamis, 04 Juli 2024

Warga Binaan Polsek Dolok Masihul Terima Sembako Dari PT Socfindo Bangun Bandar

Ismail Batubara - Rabu, 22 Mei 2024 09:42 WIB
Warga Binaan Polsek Dolok Masihul Terima Sembako Dari PT Socfindo Bangun Bandar
Ist
Manager PT Socfindo Bangun Bandar bersama Kapolsek Dolok Masihul, serahkan bantuan sembako kepada warga binaan Polsek.
Tebingtinggi, MPOL- Warga Binaan Polsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai (Sergai), menerima bantuan paket sembako dari PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Sergai, Selasa (21/5/2024), di Mapolsek Dolok Masihul Serdang Bedagai.

Baca Juga:

Bantuan langsung diserahkan Manejer PT Socfindo Bangun Bandar, Fachry Zein bersama Askep, Kapolsek Dolok Masihul, AKP Zulham, Kanit Reskrim, Ipda Joko Winarno. Penyaluran bantuan Paket Sembako bagi warga binaan ini, sebagai wujud kepedulian, sekaligus mendukung program kerja Polsek Dolokmasihul.

Manejer PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar, Fachry Zein mengingatkan para warga binaan Polsek Dolok Masihul yang sedang menjalani proses hukum untuk kembali kejalan yang benar. "Jangan mencuri, jauhi narkoba, sadarlah waktu tidak bisa berbalik kembali, terus berjalan kalian masih memiliki orang tua dan keluarga, berikan yang terbaik buat kedua orang tua kalian dan anak serta istri kalian selagi masih ada waktu dan kesempatan," ujarnya.

Menurut Manager, di perkebunan PT.Socfindo Bangun Bandar ini banyak sekali kerja, ada menunas, tankos, Jankos dan lain nya, kalian bisa minta kerja kepada mandor atau pemborong, asal kalian baik baik, jangan mencuri sehingga anak istri dan keluarga diberikan makan dari hasil yang salah, ujar Manager Fachry.

Menyikapi apa yang disampaikan Manager PT. Socfindo tersebut, diantara warga binaan ada yang langsung mohon maaf, dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan nya. Ada juga diantara warga binaan yang mengaku pernah menjalani hukuman tiga tahun penjara, terlibat kejahatan Narkoba dan berjanji untuk insyaf setelah menjalani pembinaan mirip pesantren kilat ini.

Sementara Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Zulham mengungkapkan, pembinaan bagi korban pengguna narkoba dengan konsep pesantren kilat ini, dimulai dari Senin sampai Sabtu ( selama 6 hari ) juga dibarengi pembinaan disiplin, dan mental harus bangun pagi pukul 4.30 Wib, dan diwajibkan melaksanakan solat lima waktu bagi yang muslim.

"Kemudian belajar membaca Al- Qur'an sekaligus menghatamkannya dan diberikan pencerahan melalui tausiyah dan zikir, dengan melibatkan pemuka agama," ungkap Kapolsek kepada wartawan.

Bantuan peduli warga binaan Polsek Dolokmasihul, juga nanti akan dilanjutkan melalui Corporate Sosial Rensponsibility (CSR), diharapkan mampu meminimalisir pencurian buah kelapa sawit milik PT.Socfindo Kebun Bangun Bandar di Kecamatan Dolokmasihul **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Klas IIA.P.Siantar Razia
Warga Binaan Lapas Tarutung Shalat Idul Adha Bersama
Peduli Kaum Dhuafa, PT Socfindo Bangun Bandar Salurkan Paket Sembako
Salurkan Bakat Warga Binaan, Lapas Kelas IIA P.Siantar Adakan Pembinaan Seni Kaligrafi Islam
389 Warga Binaan Beragama Buddha di Sumut Peroleh Remisi Waisak 2024
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Buka Layanan Kunjungan Khusus Idul Fitri Bagi Warga Binaan & Keluarga
komentar
beritaTerbaru