Minggu, 08 September 2024

665 Hektare Peremajaan Sawit Kebun Balimbingan Diduga Lahan Korupsi Oknum Pimpinan

Efendi Damanik - Kamis, 16 Mei 2024 11:21 WIB
665 Hektare Peremajaan Sawit Kebun Balimbingan Diduga Lahan Korupsi Oknum Pimpinan
Ist
Lahan seluas 97 hektar sedang penanaman
Simalungun, MPOL - Seluas 665 hektar peremajaan sawit di perkebunan Balimbingan saat ini sebahagian besar sedang dikerjakan pihak ketiga (Vendor) di duga jadi lahan "korupsi" oknum-oknum pimpinan kebun setempat,luasan peremajaan di Afd II dan Afd.III Bahkisat kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun.

Baca Juga:
Keterangan yang diperoleh dari salah seorang karyawan afdeling II yang mengaku mandor menanam sawit dilokasi blok C , Rabu (15/5) mengatakan sudah dua hari para pekerja melakukan penanaman dilahan seluas 97 hektare milik Alvin yang dikenal sebagai Vendor.

Dilahan seluas 97 hektare yang sedang pelaksanaan penanaman sawit sedikitpun tidak ada terlihat tanaman mukuna yang terlihat hanya gulma dan sawit yang baru ditanam,diakui yang mengku mandor sudah pernah ditanam. "Tapi tidak tumbuh", ujarnya sambil tersenyum.

Sekalipun belum ada yang tumbuh mukuna pihak pekerja tetap melakukan penanaman karna mereka selaku pekerja melaksanakan perintah , pekerja menargetkan dalam kurun waktu seminggu penanaman seluas 97 hektar selesai.

SDM kebun Balimbingan Hendra ditemui di warung kopi komplek kebun Balimbingan, Rabu menyebutkan satu orangpun pihak Vendor yang mengerjakan Replanting itu tidak ada dikenal dan kalau pekerjaan Vendor dilapangan tidak sesuai pihak kebun akan perintahkan diperbaiki.

Dikatakannya bahwa pekerjaan itu sampai saat ini belum ada yang dibayar.

Sementara Asisten Kepala Johannes Saragih selaku penanggung jawab lapangan ketika dikonfirmasi Rabu (15/5) via pesan WA tidak menjawab.**


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Tingkatkan Kualitas Layanan Transportasi, Pemprov Sumut Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Menhub
Polsek Tanah Jawa & Jatanras Polres Simalungun Ungkap Kasus Pencurian Mobil Ambulance Puskesmas, Dua Pelaku Ditangkap
Polisi dan TNI Ungkap Pengiriman Ganja Via Ekspedisi di Medan, 4 Orang Ditangkap
H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia
Dipimpin Dansat Brimob Poldasu, 19 Anggota Polri Perkuat Kontingen Sumut Dalam PON XXI 2024
Polwan Polres Samosir Terima Kejutan dari Bhayangkari pada HUT Polwan ke-76
komentar
beritaTerbaru