Sabtu, 06 Juli 2024

Kapolsek Kualuh Hulu Tak Patahui Perintah Kapolri untuk Berantas Narkoba

Abi Ridwan - Kamis, 09 Mei 2024 09:25 WIB
Kapolsek Kualuh Hulu Tak Patahui Perintah Kapolri untuk Berantas Narkoba
(Ist)
Polsek Kualuh Hulu.
Labuhanbatu, MPOL -

Baca Juga:
Peredaran sabu di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara semangkin marak dan bebas.


Tak pandang usia dari yang muda sampai yang tua peredaran bisnis haram tetap berjalan dengan mulus seperti tak adanya larangan hukum.

Terkait hal itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan seluruh jajarannnya agar tidak ragu dalam menuntaskan narkoba.

"Bapak Kapolri sudah perintahkan, kepada kapolda, kapolres, termasuk kapolsek, apabila ada judi di wilayahnya, jangan pernah ragu untuk melakukan penindakan, termasuk juga kemarin Bapak Kapolri sudah sampaikan terkait penyalahgunaan narkoba. Siapa pun yang terbukti bersalah, proses secara tuntas, ya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandhy Nugroho belum lama ini sebagai mana dikutip Medan Pos dari beberapa sumber media Online.

Namun atas perintah Kapolri itu diduga Kapolsek Kualuh Hulu telah mengabaikannya, sebab, melalui Investigasi yang dilakukan Medan Pos diseputaran Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek tersebut penjualan sabu bak kata seperti menjual rokok yang sudah Legal.

Diberitakan sebelumnya,peredaran Narkoba jenis sabu di wilayah Polres Labuhanbatu semangkin menjamur.

Melalui investigasi yang di Lakukan Medan Pos,Selasa (7/5/2024) ada beberapa titik yang bebas terlihat seperti kebal hukum.

Bahkan penjualan yang di Lakukan Bandar Besar itu berdekatan dengan mukim penduduk.

Seperti Big Bos disebut-sebut Berinisial H dan U yang lokasinya dilingkungan Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan-kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut informasi dihimpun Wartawan bahwa H dan U ini sudah mencapai puluhan tahun menjalankan bisnis haramnya dilokasi tersebut.Bahkan disebut-sebut putaran perharinya mencapai 2 kilogram perhari sabu yang terjual.

Rata-rata para konsumen H dan U yang diperankan oleh anak mainnya di lapangan menjual pada pekerja pendodos sawit yang setiap harinya membeli kelokasi tersebut.

Dalam investigasi dilokasi anak main H dan U menemui Wartawan yang sedang melakukan investigasi.

"Dari mana bang,bisa lihat Kartu Tanda Anggota (KTA) Abang,"Kata Anak main H dan U bertanya pada Wartawan.

Setelah ia meyakini (Wartawan) dengan melihat KTA ia pun kembali lagi dan memberikan uang.

"Izin ya bang,ini dulu harap maklum, pasti orang Abang dengar kan kalau Zf anggota kami diambil Polda,Kenak 120 juta kami bang,"Kata pria yang ditaksir umur 40 tahun.

Kemudian saat disebut kan Wartawan kedatangan hanya ingin bertemu dengan H dan U,anak main itu mengatakan kalau keduanya tidak ada dilokasi.

Sementara itu Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi di Konfirmasi melalui pesan Waatsspnya atas maraknya narkoba di Wilkumnya hanya berterima kasih kepada Wartawan.

"Trims informasinya pak, akan kami tindak lanjuti,"Tulis Nelson.

Disingung,selama menjabat sebagai Kapolsek Kualuh Hulu,apakah baru dengar lokasi yang disebutkan?Kapolsek dengan pangkat tiga Balok dipundak itu enggan membalas sehingga berita ini dikirim ke redaksi.(*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Iwan Suherman
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tak Sanggup Berantas Narkoba, Kapolda Sumut Diminta Copot Kapolsek Kualuh Hulu
komentar
beritaTerbaru