Sabtu, 06 Juli 2024

Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat

Anafisham Jambak - Selasa, 07 Mei 2024 20:22 WIB
Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat
Ist
Empat PMI yang sedang berada diatas Boat diamankan Lanal Tanjungbalai Asahan
Tanjung Balai, MPOL -Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan(Lanal TBA)gagalkan pengiriman Pekerja Migran Indonesia PMI non Prosedural ke Malasya sebanyak Empat Orang(4) Senin(06/5).

Baca Juga:
Selain PMI yang diamankan juga turut Dua(2) Anak Buah Kapal (ABK) inisial ES dan DS yang diamankan yang sedang membawa PMI yang melintas di Kuala Bangan Asahan.

Seperti diketahui,digagalkanya empat (4) PMI setelah tim FIQR Lanal TBA sedang melakukan kegiatan rutin diwilayah tugas beberapa hari sepekan.

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.menegaskan, bahwa kegiatan penangkapan ini adalah upaya Lanal TBA dalam menegakan hukum dilaut.

Selain itu, sekaligus sebagai upaya untuk mereduksi kegiatan pengiriman PMI secara non prosedural dan juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada saudara-saudara yang akan melaksanakan kegiatan usaha di negara tetangga.

Disamping itu,untuk melaksanakan kegiatan tersebut melalui jalur resmi atau sesuai prosedur, mengingat biaya yang dikeluarkan pun tidak jauh berbeda dengan biaya melalui jalur non prosedural, bahan bisa jadi lebih murah dan tentunya lebih aman." ujar Danlanal.

Kendati demikian,kita sebagai pelidung dan sesuai tupoksi kinerja tentunya sangat berharap kepada PMI agar tetap memetuhi peraturan yang ada agar tidak terjadi pelanggaran yang fatal.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
39 Calon PMI Diamankan
Kabur Saat Ingin Ditangkap,Pelaku Curas Dipelor Polsek Kuala Hulu
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Simalungun Donor Darah
Modus Diajak Makan Malam, Warga Titi Merah Ini Tega Cabuli Anak Dibawah Umur Di Sebuah Hotel
Sat Narkoba Polres Batu Bara Berhasil Tangkap Terduga Pengedar Sabu Warga Aceh Timur
Pelaku Pencurian Pupuk Diamankan, Salah Satu Pelaku Oknum Mandor
komentar
beritaTerbaru