Sabtu, 06 Juli 2024

Lapas Pancur Batu Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Toni Ginting - Kamis, 25 April 2024 18:48 WIB
Lapas Pancur Batu Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan
Plt. Kalapas Pancur Batu Kriston Napitupulu saat tabur bunga.(Maiting)
Medan, MPOL - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumut mengikuti upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah, Kota Medan, Kamis (25/04).

Baca Juga:
Kegiatan diikuti oleh seluruh Jajaran UPT Kemenkumham Sumut sekitar Medan diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah, Anak Agung Gde Krisna.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga. Ziarah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa dan perjuangan yang telah diberikan para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

Plt Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu dalam keterangannya menyampaikan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pantang menyerah dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Sebagai penerus bangsa, jangan pernah melupakan sejarah dan jasa para pahlawan dan tetaplah junjung jiwa Nasionalisme," ujar Kriston

Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan berlangsung dengan penuh Khidmat, ditutup dengan sesi foto bersama jajaran UPT Kemenkumham Sumut Medan Sekitarnya.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Kalapas Beri Penguatan Kerjasama Antar Seksi Lapas Pancur Batu
Lapas Pancur Batu Gelar One Day One Prison Produk Jelang HBP Ke-60
komentar
beritaTerbaru