Kamis, 19 September 2024

Pertamina Gandeng TNI AL dan TNI AD Gerebek Penyimpanan BBM Curian di Pekan Labuhan

Toga Pasaribu - Kamis, 25 April 2024 11:46 WIB
Pertamina Gandeng TNI AL dan TNI AD Gerebek Penyimpanan BBM Curian di Pekan Labuhan
Tiga orang pekerja yang diamankan dari gudang penyimpanan BBM curian. (Ist)
Belawan, MPOL - Pertamina bekerja sama dengan TNI AL dan TNI AD dari Kodim 0201 Medan, berhasil mengerebek lokasi tempat penyimpanan BBM hasil curian yang berada dibantaran Sungai Deli kawasan Lingkungan 18 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan kota Medan. Tepatnya berada di belakang kantor lurah pekan labuhan. Rabu siang (24/4).

Baca Juga:
Diduga rajia yang akan digelar masuk angin, informasi yang diperoleh wartawan dilapangan pelaku berinisial R yang berhasil melarikan diri.

Disebutikan pelaku juga kerap melakukan aksi pencurian melalui pipa Pertamina di kawasan Kampung Kurnia Belawan, kemudian membawa BBM tersebut ke penampungan di kawasan Kelurahan Pekan Labuhan dengan menggunakan sampan bermesin.

Lurahan Pekan Labuhan Roy Sulaiman Batubara kepada wartawan membenarkan peristiwa pengerebekan gudang penyimpanan BBM ilegal di wilayahnya tersebut.

"Tadi penggerebekan itu dilakukan kerjasama Pertamina dengan TNI AL dan TNI AD, " ungkapnya.

Dari lokasi, petugas TNI dan Pertamina berhasil mengamankan tiga ton BBM ilegal jenis solar dan sejumlah drum berisikan BBM, serta tiga orang pekerja, lima unit sepeda motor dan dua unit sampan bermesin yang digunakan mengangkut BBM dari lokasi pencurian ke lokasi penampungan di Kelurahan Pekan Labuhan serta tiga orang pekerja diamankan sementara ke depo pertamina di Labuhan Deli.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban dan Kasat Reskrim AKP Riffi ketika dikonfirmasi wartawan Kamis siang (25/4) pukul 11: 23 WIB, melalui pesan singkat whatsapp belum memberikan jawaban hingga berita ini diteruskan ke meja redaksi.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lagi, Polisi Seser Barak Narkoba Gang Taqwa dan Lembah Sunggal
Brimob Polda Sumut Gerebek Sarang Narkoba di Sunggal
Harga Pertamax Series dan Dex Series Masih Kompetitif di Sumut
Gerakan Pertamina Energi Negeri Sambangi Deli Serdang
Polrestabes Medan Gerebek Barak Narkoba Paya Geli dan 'Lembah Sunggal'
Gelar Simulasi PKD, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Asah Kesiapsiagaan Petugas SPBE
komentar
beritaTerbaru