Sabtu, 06 Juli 2024

Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Batubara

Josmarlin Tambunan - Rabu, 24 April 2024 00:40 WIB
Anggota DPD RI Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Batubara
Anggota DPD RI Dapil Sumut Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si (kemeja putih-duduk) Poto bersama dengan peserta.(ist)
Medan, MPOL: Anggota DPD RI Dapil Sumut Dr Badikenita Sitepu SE.SH.M.Si menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan
bersama PPTSB Batu Bara di RJ Cafe, Desa Sei Suka,Kec Sei Suka Kab Batu Bara, baru-baru ini.

Baca Juga:
Kegiatan Sosisalisasi Empat Pilar Kebangsaan itu diikuti para pengurus PPTSB, mahasiswa, pelajar dan anak muda.

Senator yang merupakan satu satunya perempuan di keanggotaan DPD RI Perwakilan Sumut ini menjadi narasumber utama dalam acara 4 pilar kebangsaan.

Anggota DPD RI tiga periode itu menekankan bahwa pemahaman akan Pancasila sebagai ideologi dan dasar bernegara, UUD1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus sudah tertanam didalam hati masyarakat Indonesia.

"Empat pilar kebangsaan ini bukan tiba-tiba ada dan diberlakukan di Indonesia, tetapi ini melalui proses yang panjang, bangsa yang begitu besar dengan luas wilayah 1,905 juta km² dengan jumlah penduduk 279,072 juta jiwa, bukan hal yang mudah untuk menyamakan menjadi 1 pemahaman, pengertian kalau tidak ada dasar pegangan kita, maka itu lahirlah 4 pilar ini supaya kita bangsa Indonesia untuk menjaga kemerdekaan, rasa demokrasi,rasa persamaan hak dan kebebasan semua orang, maka kita harus punya pegangan yang kuat yaitu 4 pilar kebangsaan ini," jelas Ketua Umum DPP PIKI (Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) itu.

"Kita jangan mau dipecah belah karena isu-isu yang belum tentu kebenarannya, jangan mau diadu domba hanya karena isu agama, justru sebaliknya seharusnya saling bahu membahu untuk membangun bangsa ini, bagaimana kita mau capai negara Indonesia menjadi generasi emas di 2045 kalau tidak kita benahi dari sekarang. Untuk itu mari segera berbenah agar tidak ketinggalan,agar anak- anak kita mampu bersaing di Internasional," tegas lulusan terbaik program pendidikan Reguler Angkatan XLV 2010 Lemhanas RI itu.

Dalam kesempatan itu,lulusan termuda doktor ilmu ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI) Tahun 2013 itu membagikan buku-buku bacaan untuk dibaca peserta agar lebih mudah memahami isi dari 4 pilar kebangsaan ini.


Tidak lupa juga, Direktur Eksekutif Pusat Kajian Ekonomi Politik dan sosial Sumatera Utara yang juga menjabat Presidium kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) Tahun 2020-2024 itu membagikan tas ransel kepada setiap peserta.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PTPN IV Regional 1 dan Universitas Dharmawangsa Sosialisasi Hukum Ketenagakerjaan
Anggota DPRD Medan Abdul Rahman Nasution Sampaikan Apresiasi Sistem Parkir Berlangganan
Dilaporkan ke 3 Matra Penegakan Hukum, Pertambangan PT Jui Shin Indonesia Berhenti Sementara Diduga Kelabui Penegak Hukum
Kapolres Samosir Sosialisasikan Terkait Kejahatan Pinjaman Online Ilegal
Warga Komat I Resah ‘Menjamurnya’ Hotel Kelas Melati, Diduga Pelanggannya Anak Dibawah Umur
Bahrumsyah Imbau Warga Kota Medan Terapkan Pola Hidup Sehat
komentar
beritaTerbaru