Minggu, 08 September 2024

Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Bagi Umat Nasrani Yang Melaksanakan Ibadah Minggu

Marlan MS - Senin, 22 April 2024 19:41 WIB
Sat Lantas Polres Batu Bara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Bagi Umat Nasrani Yang Melaksanakan Ibadah Minggu
Ist
Goes to School Sat lantas Polres Batu Bara berikan pemahaman pentingnya aturan berlalu lintas kepada para siswa.
Batu Bara, MPOL -Sebagai bentuk kegiatan rutin preventif yang bertujuan sebagai Implementasi Program Kerja Kapolda Sumut yang menempatkan personil khususnya pada publik area seperti rumah ibadah Gereja dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beraktivitas khususnya umat Nasrani, personil Sat Lantas Polres Batu Bara melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada gereja - gereja di wilayah Hukum Polres Batu Bara yang melaksanakan kegiatan ibadah, Minggu 21 April 2024 sekira pukul. 08.00 - 13.00 wib.

Baca Juga:

Menurut Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP HW, Siahaan, SH yang disampaikan Kasi Humas AKP AH, Sagala kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Batu Bara dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif, mencegah terjadinya Laka lantas, kerawanan macet serta tindak pidana lainnya.


Adapun Gereja yang menjadi atensi dalam Patroli dan Pengamanan oleh Sat lantas Polres Batu Bara yakni Gereja GPDI Lima Puluh, Gereja HKBP Tanah Tinggi, Gereja HKBP Indrapura, Gereja HKBP Sei Balei dan Gereja GMI Sei Bejangkar serta gereja gereja yang berada di wilayah Hukum Polsek jajaran Polres Batu Bara yang juga di lakukan pengamanan dan patroli oleh personil Polsek setempat.

Personil Sat Lantas yang dilibatkan adalah Sat Lantas Polres Batu Bara dan personil Sat Lantas yang berada di Pos Lantas Sei Bejangkar dan Pos Lantas Indrapura.

"Nantinya personil kita akan melaksanakan patroli mobile dari satu gereja ke gereja lainnya seraya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat umat Nasrani agar waspada dalam melaksanakan ibadahnya terutama yang membawa kenderaannya, parkirkanlah dengan baik kenderaannya di tempat yang telah di sediakan oleh pengurus Gereja dan jika terjadi hal - hal yang perlu di tangani oleh pihak Kepolisian, warga masyarakat dapat menghubungi call sign 110. Kami akan merespon dan turun langsung ke lapangan", pungkas Kasi Humas AKP AH Sagala.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Tingkatkan Kualitas Layanan Transportasi, Pemprov Sumut Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Menhub
Polsek Tanah Jawa & Jatanras Polres Simalungun Ungkap Kasus Pencurian Mobil Ambulance Puskesmas, Dua Pelaku Ditangkap
Polisi dan TNI Ungkap Pengiriman Ganja Via Ekspedisi di Medan, 4 Orang Ditangkap
H-1 PON XXI: Dishub Sumut Mobilisasi 4.000 Lebih Atlet, Ofisial, dan Panitia
Dipimpin Dansat Brimob Poldasu, 19 Anggota Polri Perkuat Kontingen Sumut Dalam PON XXI 2024
Polwan Polres Samosir Terima Kejutan dari Bhayangkari pada HUT Polwan ke-76
komentar
beritaTerbaru