Sabtu, 06 Juli 2024

BSU Induk Sagala 54 Terima Penghargaan Lingkungan Hidup

Alfiannur - Minggu, 24 Maret 2024 21:27 WIB
BSU Induk Sagala 54 Terima Penghargaan Lingkungan Hidup
Deliserdang, MPOL - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deliserdang, memberikan penghargaan kepada para tokoh serta warga masyarakat, yang dinilai berperan aktif dalam pengelolaan persampahan sepanjang tahun 2023 di Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:
Penghargaan itu dilaksanakan pada Hari Peringatan Aksi Bersih Negeri yang dilaksanakan secara nasional sepekan silam, dan untuk Kabupaten Deliserdang dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Deliserdang di Lubukpakam.

Salahsatu penerima penghargaan kepedulian dan keterlibatan dalam pengelolaan sampah tadi yakni BSU (Bank Sampah Unit) Induk Sagala 54. Sertifikat penghargaan ditandatangani oleh Kadis LH Kab Deliserdang Elinasari Nasution SP, tertanggal 7 Maret 2024.

Sertifikat penghargaan kemudian diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK RI, Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut, M.Agr.Sc, kepada para penggiat dan aktifis persampahan, dalam peringatan serta kegiatan Aksi Bersih Negeri Kabupaten Deliserdang.

Bendry Sagala kepada wartawan mengungkapkan rasa harunya. Ternyata aksi proaktif dirinya, serta beberapa rekan lainnya yang aktif di bank sampah unit, mendapat dari Dinas LH Kab Deliserdang dan Kementrian Lingkungan Hidup lewat Dirjen KSDAE.

"Saya sampai gemetaran Pak, saat menerima sertifikat penghargaan dari pemerintah kabupaten yang diserahkan langsung oleh Dirjen itu", sebut Bendry Sagala mengungkapkan isi hatinya, Sabtu,(23 Maret 2024)

Bendry Sagala yang dikenal masyarakat Karya VII Helvetia Sunggal Deliserdang sebagai sosok yang aktif dimasyarakat, dan giat dalam relawan sebagai Ketua DPD PROPAS SUMUT itu, mengatakan; sertifikat yang diberikan kepadanya adalah bentuk pengakuan pemerintah lewat Pemkab, terhadap kegiatan kemitraan dengan masyarakat terutama dalam hal pengelolaan sampah termasuk limbah plastik.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kementrian LH, Bupati Kab Deliserdang dan Kadis LH Deliserdang yang telah memberikan apresiasi. Juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan masyarakat yang tergabung dalam BSU Induk Sagala 54. Mari kita jadikan penghargaan ini untuk terus menambah pengetahuan tentang pengelolaan sampah khususnya limbah plastik", ujar Bendry Sagala.

Kedepannya ujar Bendry Sagala, dirinya beserta anggota kelompok yang tergabung dalam BSU Induk Sagala 54, akan membentuk koperasi sebagai penyokong kegiatan pendanaan bank sampah. Dan Bendry Sagala berharap dukungan seluruh pihak, baik pemerintahan dan kalangan masyarakat sipil dan swasta, dalam pengelolaan sampah, terutama dalam proses daur ulang sampah plastik.

"Mari kita sama-sama menangani pengelolaan sampah dan limbah plastik ini, agar lingkungan kita menjadi lebih baik, bersih, dan nyaman. Dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kesehatan warga", tutup Bendry Sagala.(Fitri)

Teks Fhoto: Bendry Sagala saat menerima sertifikat penghargaan dalam Aksi Bersih Negeri di Deliserdang dan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK RI, Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut, M.Agr.Sc.(ist)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru