19 Personil Polres P.Siantar Naik Pangkat

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:15 WIB

 

Pematangsiantar, MPOL: Sebanyak 19 orang personil Polres Pematangsiantar mendapat naik pangkat setingkat.

Upacara korps kenaikan pangkat TMT 1 Juli Tahun 2022  tersebut dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar Jln.Sudirman Kel.Proklamasi Kec.Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Jumat (01/07/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Perwira upacara Kasat Bimas AKP Jahrona Sinaga dan komandan upacara Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda Syawaluddin Nasution yang di hadiri oWakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansa, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pemtangsiantar NY. Mourine, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pemtangsiantar. NY Ervita,  dan pengurus Bhayangkari, para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara ASN Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando kenaikan pangkat di jajaran Polres Pematangsiantar sebanyak 19 personel, yakni 18 Polri dan 1 PNS.

Pangkat AKP ke Kompol 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 2 personel, sedangkan Bripka ke Aipda 8 personel, dan Briptu ke Brigadir 1 orang, kemudian, Bripda ke Briptu 5 orang, serta Pengatur Tk-I  ke Penda 1 orang.

“Saya selaku pimpinan Polres Pematangsiantar mengucapkan selamat kepada personil yang melaksanakan laporan kenaikan pangkat pada hari Ini, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut bisa menambah kebahagian, buatlah semangat dan Dmdisiplin dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya,  kenaikan pangkat tersebut menjadi suatu moment perubahan yang lebih baik kedepan dan tanggung jawab dalam keluarga dibarengi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kemudian, selamat kepada ibu-ibu bhayangkari yang saat ini suaminya mendapatkan anugrah kenaikan pangkat, karna ini juga tak lepas dari peran seorang istri yang senantiasa memberikan dukungan kepada suaminya, teruslah dampingi dan bantu suami sehingga dapat melaksanakan suami tugas dengan baik, sebut mantan penyidik KPK RI itu.

Menurut orang nokor satu di Polres Siantar itu, jenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan perubahanan, motivasi, pola pikir dan semangat untuk lebih berprestasi dalam kinerja menuju polri yang lebih profesional, bermoral dan modern.

Dengan kenaikan pangkat berarti tugas dan tanggung jawab yang diemban akan terus bertambah, sebutnya.

Di era kepemimpinan bapak Kapolri Drs. Jendral Listyo Sigit Prabowo yang mengusung Jargon Presisi Yaitu ( Prediktif, Responsibilitas,Transparansi Berkeadilan) Dengan 16 Program Prioritas, dimana salah satunya menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0 dan kedepannya Polri akan tetap memiliki tugas yang pastinya akan semakin berat dimana Polri masih menjalankan Operasi Yustisi menekan penyebaran Covid-19 yang masih menjadi permasalahan khususnya di Kota Pematangsiantar.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan, kesehatan dan petunjuk kepada kita dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara kiranya personil polres Pematangsiantar tetap semangat dalam menjalankan tugas, jangan lengah dengan situasi saat Ini, pungkas mantan KapolrestaTanjung Pinang Polda Kepri. **