Sabtu, 06 Juli 2024

Team Explore IFTA Kunjungi Wilayah Pakpak Bharat

Kiman Meka - Jumat, 22 Maret 2024 12:52 WIB
Team Explore IFTA Kunjungi Wilayah Pakpak Bharat
Ist
Terlihat Sejumlah Peserta Team Explore dari IFTA saat Swafoto dengan Sekda Jalan Berutu didampingi Plt.Kadis Kebudayaan & Pariwisata di Kompleks Panorama Indah Delleng Sindeka.
Pakpak Bharat, MPOL -Sejumlah Peserta tergabung dalam Team Explore Jelajah Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) mengunjungi Kantor Bupati Pakpak Bharat (22/3/2024) di Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak.

Baca Juga:
Kunjungan rombongan itu,disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Jalan Berutu didampingi Plt. Asisten Administrasi dan Pembangunan Sahat Parulian Boangmanalu dan Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Maratha M Padang diruang kerja Sekda.

Ketua IFTA Hendra Perdana menyampaikan rasa kagum terkait keunikan peninggalan-peninggalan yang bersejarah yang dimiliki Kabupaten Pakpak Bharat menurut mereka tidak ditemukan di beberapa Daerah lain.

Perdana menjelaskan, seputar peninggalan-peninggalan bersejarah itu berupa: mejan, pertulanen, air terjun, makanan khas, sapo jojong, dan banyak lagi yang kami temukan selama kami berada di sini.

Dalam kesempatan itu,Ia juga memuji kesejukan alam dan Keindahan Panorama Indah Delleng Sindeka yang menjadi salah satu icon Pakpak Bharat saat ini.Tadi malam kami sudah tiba didaerah ini, Kompleks Panorama Indah Sindeka sangat indah luar biasa, ungkap dia.

Sementara itu,Sekda Jalan Berutu memaparkan, keberadaan Objek Wisata yang ada disini pihak pemerintah daerah selalu berupaya untuk terus membenahi . Sebagai salah satu Daerah penyangga Danau Toba, akses penghubung antar Daerah mutlak sangat diperlukan,saat ini sedang kami upayakan, baik dengan anggaran APBD maupun melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Tetangga dan Pemprovsu serta Pemerintah Pusat guna membantu keterbukaan akses ini.

Jalan juga mengutarakan,Keberadaan Wilayah Pakpak Bharat dengan daerah tetangga, baik Humbang Hasundutan, Aceh, Toba, Dairi melalui Siempat Rube, dan juga menuju Samosir jikalau semua ruas jalan itu dibuka dan terhubung pasti lebih maju. Perihal ini sedang kami kerjakan, mudah-mudahan melalui kunjungan dan kehadiran bapak/ibu dari rombongan IFTA ini bisa membantu meyakinkan dari berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi akan pentingnya untuk segera menuntaskan beberapa ruas jalan penghubung antar daerah.Pungkas Jalan

Keberadaan Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pemasaran kepariwisataan. Team tersebut akan menjelajahi wilayah Kabupaten Pakpak Bharat selama lima belas hari, guna mengumpulkan data kepariwisataan serta membantu pengembangan Desa Wisata yakni: Desa Ulumerah, Desa Kuta Jungak dan Desa Prongil Julu.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
CBR250RR Tampil Perkasa di ARRC Jepang, Pebalap Astra Honda Sapu Juara Pertama
Bikers Honda Akhiri Petualangan ADV Explore 360 Degrees North Sumatera
Pesona Honda ADV Bikers Jelajahi P. Sidempuan Hingga Kota Sibolga
Pesona Honda ADV Bikers Jelajahi P. Sidempuan Hingga Kota Sibolga
ADV Explore 360 Degrees North Sumatera Honda ADV Bikers Kembali Ukir Jejak
ADV Explore 360 Degrees North Sumatera Lanjutkan Jelajahi Sumut
komentar
beritaTerbaru