Sabtu, 06 Juli 2024

Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut Kumpulkan Donasi untuk Warga Terdampak di Sumbar

Rini Sinik - Rabu, 20 Maret 2024 08:03 WIB
Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut Kumpulkan Donasi untuk Warga Terdampak di Sumbar
Rini
Medan, MPOL - Bencana banjir dan longsor yang menimpa di sejumlah Kabupaten/kota di Sumatera Barat menyisakan kesedihan yang memilukan, puluhan orang tewas, serta kerugian harta benda yang tidak sedikit.

Baca Juga:
Dari Kabupaten Kota 19 seluruh Sumbar 5 daerah terdampak yang kondisinya parah, diantaranya, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kepulauan Mentawai.

Melihat musibah yang terjadi di Sumatera Barat, warga di perantauan melakukan penggalangan dana untuk meringankan saudara - saudara yang terkena musibah, termasuk Sumatera Utara.

Melalui Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumatera Utara melakukan pengumpulan dana agar dapat meringankan penderitaan warga.

Pada tanggal 18 Maret 2024 bertempat di Rumah Gadang Jl. Adinegoro No. 1 Ketua BM3 Sumut, H. Syahruddin Ali, Sekum H. Yunan Sirhan didampingi pengurus menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh H. Farianda Putra Sinik selaku ketua PKDP untuk diserahkan kepada warga khususnya nagari Ulakan Pariaman.

Untuk daerah Pesisir Selatan diserahkan bantuan kepada H. Arion yang akan menyalurkan langsung, berupa bantuan beras, dan minyak goreng yang sangat dibutuhkan warga.

H. Syahruddin Ali berpesan donasi ini tidak seberapa namun kebersamaan dan rasa empati kami kepada saudara- saudara yang terkena musibah.

H. Yunan Sirhan selaku BM3 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Digelar 1 Juni 2024, Ketua Umum PWI Pusat Akan Hadiri Family Gathering di Bukit Lawang
Polda Sumut Akan Turun ke TKP, Ketua PWI Sumut Yakin Polisi Bisa Ungkap Pelaku
Pj Gubsu Mendukung Dua Agenda Besar PWI Sumut, HPN dan Porwanas
Ketua PWI Sumut Apresiasi Kejati Sumut Selamatkan Uang Negara Hingga Rp 1,5 Triliun
komentar
beritaTerbaru