Selasa, 17 September 2024

Sidang Kasus Perampokan Ratusan Kardus Rokok di Belawan Ditunda

Toga Pasaribu - Senin, 18 Maret 2024 17:23 WIB
Sidang Kasus Perampokan Ratusan Kardus Rokok di Belawan Ditunda
Usai sidang di Belawan para terdakwa kembali digiring masuk kedalam mobil tahanan milik Kejari Belawan untuk dikembalikan kedalam Rutan. (Topas)
Medan, MPOL - Sidang perdana kasus perampokan ratusan kardus rokok yang diangkut truk kontainer di Belawan dengan dua terdakwa Sutiarno dan Muhamad Djamil, ditunda.

Baca Juga:
Hal itu diungkapkan salah seorang petugas/pegawai kejaksaan Negeri Belawan, ketika Medan Pos menyambangi tempat sidang Pengadilan Negeri/Niaga HAM/PHI dan Perikanan di Belawan, Senin (18/3).

"Sidangnya ditunda, " ucap pegawai kejaksaan itu singkat.

Terpisah, Kasi Pidum Kejari Belawan Berkat Harefa ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp membenarkan penundaan kasus berkas perkara perampokan ratusan kardus rokok tersebut.

"Di tunda, salah satu terdakwa memakai pengacara, kebetulan pengacaranya lagi jemput orang tuanya di arab saudi meninggal dunia, jadi sidangnya ditunda ke hari Senin depan, " ucap Kasi Pidum tersebut.

Sebelumnya, kasus perampokan ini terjadi bermula saat korban Yusuf Hasibuan dan Salim yang merupakan sopir truk kontainer hendak mengantar ratusan kardus berisi rokok dari Belawan menuju Tanjung Morawa.

Tiba-tiba, saat masih melintas di Jalan Pelabuhan Raya, satu orang pelaku berpura-pura menumpang ke truk yang dikemudikan oleh korban.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang saat itu masih dijabat AKP Zikri Muamar, ketika mengelar pres release, Rabu (11/10/2023) mengatakan, setibanya di Jembatan Kampung Kurnia Belawan kembali tiga orang pelaku kembali menghentikan laju truk dan memaksa untuk masuk ke dalam kabin.

"Penumpang yang pertama naik sempat bilang ke korban, untuk diizinkan ketiga pelaku itu naik ke kabin, dengan mengaku bahwa ketiganya itu teman dari penumpang pertama itu," ucapnya.

Tak lama kemudian, datang mobil avanza dan berhenti di depan truk tersebut. Lalu, para korban diikat dan mata dilakban oleh para pelaku dan langsung diturunkan dari truk, dikawasan Hamparan Perak. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
TNI-Polri & Pemerintah Dolok Batu Nanggar Bantu Evakuasi Korban Banjir
Press Release Polres Belawan Diwarnai Aksi Boikot Puluhan Wartawan
Polsek Serbalawan Tangkap Dua Tersangka Narkoba, Shabu 5,20 Gram & Alat Hisap diamankan
Kejari Belawan Gelar Penyelesaian Perkara Berdasarkan Keadilan Restoratif
Tawuran di Belawan Kembali Telan Korban Jiwa
Kejari Belawan dan BPJS Kesehatan Cabang Medan Gelar MoU
komentar
beritaTerbaru