Minggu, 08 September 2024

Silaturahmi Jelang Ramadhan, Wali Kota Binjai Hadiri Punggahan Bersama Warga Payaroba

Refwandi Sanan - Selasa, 12 Maret 2024 18:22 WIB
Silaturahmi Jelang Ramadhan, Wali Kota Binjai Hadiri Punggahan Bersama Warga Payaroba
Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah (tengah berpeci) sat menghadiri acara punggahan yang diadakan oleh Warga Kelurahan Payaroba, di Lapangan Simpang, Jl. Labu, Lk. 5 Kel. Payaroba Binjai Barat.(wandi)
Binjai, MPOL --Wali Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri acara punggahan yang diadakan oleh Warga Kelurahan Payaroba, di Lapangan Simpang, Jl. Labu, Lk. 5 Kel. Payaroba Binjai Barat, Minggu (10/3-2024).

Baca Juga:
Punggahan merupakan salah satu tradisi masyarakat muslim di Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tradisi punggahan merupakan bentuk rasa syukur dan silaturahmi bersama masyarakat dan banyak nilai terkandung di dalamnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara punggahan ini. Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa tradisi punggahan ini rutin dilakukan setuap tahunnya.

"Tradisi punggahan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, untuk membersihkan diri dari hal-hal yang buruk selama setahun kebelakang dan agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,"

Wali Kota Binjai menyampaikan harapannya agar tradisi punggahan ini dapat mempererat silaturahmi antar warga Kelurahan Payaroba.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Binjai menyampaikan permohonan maaf kepada warga Payaroba atas ketidaknyamanan yang dirasakan selama proses pembangunan Jalan Letjen Umar Baki.

"Saya secara pribadi dan Pemerintah Kota Binjai memohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses pengerjaan. Pelaksanaan perbaikan jalan ini tentu saja dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Dan perlu saya sampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kota Binjai merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Binjai," tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.STP, MH, Kadis Kominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, S.STP, M.AP, Babinsa Kelurahan Payaroba Pelda Juliadi, Kanit Reskrim Polsek Binjai Barat Ipda Abdullah Sani BZ, Lurah Kelurahan Payaroba Muhammad Safwan Siddin, S.STP, Kepling se Kecamatan Binjai Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kec. Binjai Barat, dan masyarakat Kec. Binjai Barat.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Gebyar PON XXI Aceh-Sumut 2024
Wali Kota Sholat Jumat Berjamaah Sekaligus Serahkan Dana Hibah Kepada Dua Masjid Di Binjai Utara
Wali Kota Binjai Silaturahmi Dengan Wartawan, Beberkan Pencapaian Kienerjanya
Binjai Tuan Rumah Cabor Gulat : Walikota Deklarasi Sukses PON XXI Aceh - Sumut 2024
Walikota Lepas 54 Atlet dan 11 Pelatih Asal Binjai Menuju PON XXI,
Meriahkan HUT RI, Pemkab Langkat Adakan Kegiatan Olah Raga
komentar
beritaTerbaru