Minggu, 08 September 2024

Sambut Ramadhan, Punggahan, Kalapas Kelas IIA Pematangaiantar Makan dengan Compreng Bersama Warga Binaan

Ronald Hutagalung - Kamis, 07 Maret 2024 23:45 WIB
Sambut Ramadhan, Punggahan, Kalapas Kelas IIA Pematangaiantar Makan dengan Compreng Bersama Warga Binaan
Ist
Kalapas M.Pithra Jaya Saragih didampingi pejabat dan pegawai Lapas menggunakan compreng makan bersama dengan warga binaan.
Simalungun, MPOL-Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Lapas Klas IIA Pematangsiantar menggelar punggahan bersama dengan warga binaan di Jl.Asahan Batu-7 Kec Siantar, Kab.Simalungun, Kamis (07/03/2024).

Baca Juga:

Punghahan yang sekali setahun dan perdana digelar tersebut yang dapat menjadikan momentum dalam peningkatan keimanan, kekeluargaan serta persaudaaran ini tentunya sangat disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam di Lapas Pematangsiantar.

Punggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

Punggahan merupakan acara yang sangat baik sekali, disamping kita dapat bersilaturahmi, kita juga dapat saling memaafkan sehingga kita mempunyai hati yang bersih, penuh keihklasan dalam melaksanakan ibadah puasa.

Tampak Kalapas Klas IIA Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih bersama Pegawai Lapas Pematangsiantar berkumpul dengan seluruh warga binaan di lapangan terbuka blok hunian Lapas Pematangsiantar.

Yang lebih harunya, Kalapas M.Pithra Jaya dan para pejabat, serta pegawai, dan seluruh warga binaan makan dengan mengunakan Compreng (Wadah Makanan Harian WBP) dengan Lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan.

Disela-sela makan bersama punghahan tersebut, M.Pithra Jaya Saragih mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari keluarga besar Lapas Pematangsiantar.

Kesuksesan acara kita ini, kata Kalapas, tentunya tidak lepas dari setiap pihak yang ambil peran serta melaksanakannya dengan baik.

Saya berharap melalui kegiatan ini, rasa toleransi serta kekeluargaan yang telah ada tetap terjaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini," ucap mantan Karutan Siborong-borong Taput.

Sementara, perwakilan warga binaan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas yang telah memfasilitasi kegiatan punggahan bersama serta telah senantiasa meberikan pembinaan kepada para warga binaan.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri keluarga besar Lapas Pematangsiantar serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jadi Kado HUT RI, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di IATC Malaysia
Tekad Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di IATC Seri Sepang
Kembangkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Honda Apresiasi Kompetensi Guru SMK
Crosser Astra Honda Tuntaskan Perjuangan di MXGP Lombok
Ka Rutan Tarutung Gandeng Kodim 0210/TU Dalam Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai
Motivasi Tinggi 2 Crosser Astra Honda Jelang MXGP di Negara Sendiri
komentar
beritaTerbaru