1556 Warga Langkat Dikarantina Selama 14 Hari Terkait Corona

Jumat, 3 April 2020 | 18:02 WIB
Langkat –  Sebanyak 1556 warga Kabupaten Langkat dikarantina selama 14 hari yang termasuk dalam status kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru saja pulang dari luar kota dan luar negeri.
Dari 1556 warga itu, 68 orang menjalani karantina di gedung PKK Stabat, selebihnya karantina mandiri di rumahnya sendiri.  Hal tersebut dijelaskan juru bicara Satuan Tugas Antisipasi Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga, Kepada medanposonline.com, Kamis (2/4/2020)
 
 
 
 
dr Arifin Sinaga kembali menjelaskan, bagi warga yang dikarantina mandiri, mereka menerapkan aturan berlaku dan diawasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas setempat. Ia menyampaikan, saat ini kebanyakan yang dikarantina pulang dari luar kota ketimbang luar negeri. Sedangkan untuk yang dirujuk dari gedung PKK ke RSUD Tanjungpura bukan karena ODP, melainkan karena hamil. “Saat ini ia masih menjalani karantina mandiri,” ungkapnya.
Sedangkan untuk ODP, saat ini berjumlah 26 orang dirawat di rumah sakit rujukan sementara. Sebelumnya 33 orang, namun 7 orang sudah sembuh sudah kembali kerumah.(LB.12)