Kamis, 04 Juli 2024

Pemko Tebing Tinggi Teken MoU Dengan UNIMED, RSUD Jadi Rumahsakit Pendidikan

Ismail Batubara - Rabu, 06 Maret 2024 10:57 WIB
Pemko Tebing Tinggi Teken MoU Dengan UNIMED, RSUD Jadi Rumahsakit Pendidikan
Ist
Pemko Tebingtinggi bersama UNIMED resmi menandatangani MoU terkait RSUD menjadi Rumahsakit Pendidikan.
Tebing Tinggi, MPOL- Menindaklanjuti hasil pertemuan-pertemuan sebelumnya, akhirnya UNIMED (Universitas Negeri Medan) menjalin kerjasama dengan Pemko Tebingtinggi, terkait RSUD dr Kumpulan Pane menjadi Rumahsakit Pendidikan.

Baca Juga:

Kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) tersebut resmi ditandatangani kedua pihak, Selasa (5/3/2024), di Ruang Biro Rektorat - Lantai II Gedung Pusat Administrasi UNIMED.

Usai penandatanganan, Direktur RSUD Kumpulan Pane, dr Irwansyah, mewakili Pemerintah Kota Tebingtinggi menjelaskan, pertemuan sekaligus penanda tanganan berita acara perjanjian kerjasama ini, merupakan lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Dalam meninjaklanjuti pertemuan sebelumnya, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur bisa hadir di pertemuan lanjutan ini, untuk melakukan upaya-upaya persiapan dalam kerjasama, antara Fakultas Kedokteran UNIMED, dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam hal ini dengan RSKP (Rumah Sakit Kumpulan Pane), yang mana kaitannya dengan kerjasama membangun Rumah Sakit Pendidikan, yang insya Allah dalam waktu dekat akan di realisasikan," ujar Irwansyah.

Menurut Irwansyah, maksud dan tujuan kerjasama ini adalah, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi mempunyai visi " Menjadikan Rumah Sakit yang Terpercaya Profesional Terkini, Aman, Nyaman dan Terjangkau oleh masyarakat Kota Tebingtinggi, dan sekitarnya."

"Disamping itu, misi yang di emban yakni " Menyelenggarakan pelayanan rumah sakit dengan didasari komitmen tinggi dan Partisipasi Seluruh Pegawai," katanya

Ini merupakan bahagian dari upaya peningkatan sarana dan prasarana mutu sumber daya manusianya, melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan. Mengembangkan pelayanan unggulan, Meningkatkan sarana dan prasarana yang mengikuti perkembangan ilmu kesehatan dan teknologi secara terus menerus.

"Kami terus berkomitmen, Menyelenggarakan pelayanan rumah sakit yang berorientasi dan terfokus pada kepuasan pelanggan, termasuk masyarakat miskin meningkatkan efektivitas efisiensi, dan freksibilitas pengelolaan keuangan. Penghargaan profesional kerja dengan peningkatan kesejahteraan pegawai, serta nilai-nilai dasar, merangkul masyarakat dalam memberkan pelayanan unggulan yang paten dan berempati," ujarnya.

RSKP Kota Tebing Tinggi nantinya akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama dalam integrasi fungsional di bidang sistem kesehatan akademik, manajemen, dan atau integritas struktural didasari tujuan dan maksud tersebut maka terjalin bersama antara UNIMED dan Pemko Tebingtinggi.

"Rumah Sakit Umum Daerah yang nantinya juga merupakan Rumah Sakit Pendidikan Utama milik Pemerintah Kota Tebingtinggi. Terkait hal itu pihak UNIMED berkehendak untuk menjalin kemitraan dalam bentuk kerjasama " tegas Irwansyah.

dr. Irwansyah selaku Direktur RSUD .dr H Kumpulan Pane menyatakan, dengan MoU ini berharap bisa ikut bersama-sama dengan UNIMED, mewujudkan penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian bidang kedokteran di rumah sakit pendidikan (RSKP) sebagaimana isi dari perjanjian kerjasama ini.

Penandatanganan MoU dilakukan Direktur RSUD Kumpulan Pane, dr Irwansyah mewakili Pemko Tebingtinggi dan Wakil Rektor - IV, Prof. Erond Litno Damanik mewakili UNIMED, dan disaksikan sejumlah pejabat terkait dari kedua pihak.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota: Esensi Idul Adha Adalah Berbagi
RS Prima Husada Cipta Medan dan Aspataki Teken MoU, Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Calon Pekerja Migran
TPID dan Pemko Tebing Tinggi Gelar HLM Penanganan Inflasi
TIM PKM LPPM Unimed Gelar Pelatihan dan Pendampingan Analisis Cerpen berlatar Sumatera Utara di SMPN 15 Medan.
Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd : Jadilah Lulusan Hebat dan Kontributif
Rektor : Fakultas Kedokteran Unimed Dibuka 2024
komentar
beritaTerbaru