150 Komunitas Guru Al Quran Ikuti Pelatihan

Senin, 28 November 2022 | 23:59 WIB

Medan, MPOL : Sebanyak 150 guru TK dari 42 sekolah di Kota Medan dan utusan dari beberapa daerah lainnya, yang merupakan Komunitas Guru Al Quran(KGA) mengikuti pelatihan memperkenalkan bacaan murotal bagi guru guru Al Quran.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Al Quran Keluarga Sakinah Indonesia(BKPAKSI)Kota Medan yang dipimpin Ustad Irvan Bahri Lubis, S.PdI.

Kegiatan priode kedua ini diikuti 150 peserta dengan pembimbing Ustad Tanzil, Ustad Ridwan dan Ustadz Ahmad Husein yang dikenal sebagai qori nasional.

“Alhamdulillah sudah kedua kali kita adakan pelatihan, mendapat respon yang positif dari peserta dan berharap dapat kembali dilaksanakan kegiatan semacam ini. Yang pertama telah diikuti 72 orang dilakukan di sekolah TK Perwanis Medan, yang kedua ini diikuti sebanyak 150 orang,” ungkap Ustad Irvan Bahri kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Dikatakan  selanjutnya akan diadakan lomba bagi guru-guru yang disesuaikan dengan standar lagu.

Di dalam kegiatan ini juga ada lomba bercerita dan lomba menciptakan lagu hadits. Peserta adalah guru TK lebih dominan perempuan. (am)