Jumat, 18 Oktober 2024

Dukung Program Pemerintah, PTPN IV Regional II Unit Adolina Berikan Makanan Bergizi Kepada Anak Penderita Stunting

Ronald Hutagalung - Sabtu, 02 Maret 2024 18:09 WIB
Dukung Program Pemerintah, PTPN IV Regional II Unit Adolina Berikan Makanan Bergizi Kepada Anak Penderita Stunting
Ist
Manager PTPN IV Regional II, Unit Kebun/PKS Adolina Yudhi Hari Prabowo didampingi istri dan APK AM Syahbana Rangkuti dalam program Cegah Stunting.
Sergai, MPOL - Dalam rangka Hari Gizi Nasional Indonesia , dan guna mendukung program Pemerintah, PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stunting dengan melaksanakan program unggulan.

Baca Juga:

PTPN IV memberikan pangan bergizi yang serentak dilaksanakan di seluruh Unit PTPN IV Regional II yang dilaksanakan pada tangggal 28, 29 Februari dan tanggal 01 Maret 2024.

Dalam program tersebut, PTPN IV Regional II Unit Adolina, Jum'at ( 01/03/2024) menghadirkan anak-anak penderita stunting yang berada di lingkungan perusahaan sebanyak 16 orang dari Desa Adolina, Tanjung Putus dan Kelurahan Simpang Tiga Pekan, di hadiri oleh Manager Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo, ST, Masinis Kepala Ruben Sihombing, ST, Asisten Personalia Kebun (APK) M.A Syahbana Rangkuti, Kepala PolikBun Adolina Dr. Rudi Hasibuan), dan Ibu Ketua IKBI Unit Adolina Ny. Yoanna Yudhi Hari Prabowo) beserta pengurus.

Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi seputar stunting yang disampaikan oleh Dr. Rudi Hasibuan.

Selanjutnya, Manager Unit Adolina Yudhi Hari Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu yang membawakan anak-anaknya dalam kegiatan ini.

Dalam arahannya, Yudhi Hari Prabowo menjelaskan, betapa pentingnya asupan gizi bagi Batita berupa protein baik yang didapat dari protein hewani/nabati, karena asupan gizi yang cukup sangat mempengaruhi pertumbuhan batita baik secara fisik dan daya pikir guna mempersiapkan generasi emas.

Program pengentasan stunting ini direncanakan dilaksanakan selama tiga bulan (Maret, April, Mei 2024).

Manager Yudhi Hari Prabowo berharap dengan adanya program ini angka stunting di wilayah kerja Unit Adolina kedepannya semakin berkurang, dan mohon do'a untuk PTPN IV Regional II semoga semakin Jaya, Berkah, Juara, khususnya Unit Adolina.

Kemudian, usai memberikan arahan Manager Yudhi menyerahkan bantuan berupa kacang hijau, susu UHT dan gula merah, kepada anak-anak penderita stunting yang didampingi oleh Ibu Ketua IKBI Unit Adolina serta Karyawan Pimpinan lainnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Hari Ketiga Operasi Zebra Toba. Polda Sumut Perkuat Edukasi dan Pencegahan Wujudkan Keselamatan Berlalulintas
Kapolrestabes Medan Tidak Alergi Berita Viral: Semangat Cegah Dini Ungkap Cepat!
Sosialisasi Bahaya Narkoba Terus Digalakkan di Lokasi TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun
Sasaran Non Fisik TMMD, 100 Anak Stunting Dapat Bantuan Paket Makanan Bergizi
Bawaslu Taput Ingatkan Stop Money Politik Mencegah Tindak Pidana Pada Pilkada Serentak 2024
Simalungun Gelar Rembuk Stunting Untuk Pencegahan, Pengendalian, dan Penurunan
komentar
beritaTerbaru