Selasa, 02 Juli 2024

Kanwil Kemenkumham Sumut Sidak ke Rutan Humbahas

Porman Tobing - Rabu, 28 Februari 2024 13:35 WIB
Kanwil Kemenkumham Sumut Sidak ke Rutan Humbahas
Ist
Tim Kanwil Kemenhumkam Sumut foto bersama para Napi Rutan Humbahas setelah melakukan tes urine.
Doloksanggul, MPOL -Guna mengantiaipasi hal-hal yang tidak di inginkan yang dilakukan para napi di Rutan Humbang Hasundutan,Tim Kanwil Kemenkumham Sumut yang dipimpin oleh Leonardo Pandjaitan,SH selaku Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan lakukan sidak (inspeksi mendadak) dan monitoring evaluasi ke Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa, 27 Februari 2024.

Baca Juga:

Sidak tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) dan untuk monev layanan pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan razia insidentil penggeledahan badan dan kamar hunian warga binaan,namun tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti Narkoba dan HP.

Tetapi pada saat dilaksakannya razia,Tim berhasi menemukan serta mengamankan beberapa barang yang di duga dapat memicu gangguan kamtib,berupa sendok yang ditajamkan,mancis,paku dan beberapa utas tali,yang pada saat itu juga langsung di musnahkan.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan melakukan tes urine warga binaan secara acak sebanyak 34 orang,namun semua hasilnya negatif.
"Saya merasa bangga dengan adanya perubahan-perubahan positif di rutan ini, semoga layanan pemasyarakatan semakin PASTI khususnya di rutan humbahas" ucap Leonard.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ka Rutan Humbahas,Sahat Sihombing,atas kehadiran Tim dari Kanwil Kemenhukam Sumut untuk membantu serta menjaga keamanan dan ketertiban pada Rutan Kelas IIB Humbahas.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Prof Rikson Siburian Ph.D Pimpin Paboras Siburian Indonesia 5 Tahun Kedepan
Seluruh Petugas Lapas Pancur Batu Laksanakan Tes Urine
Nikson Nababan Pengen Kader Terbaik PKB Jadi Wakilnya
Siap Teruskan Pembangunan, Balon Bupati Taput Satika Simamora  Jalani Fit and Proper Test di DPD PDIP Sumut
Barry Simorangkir dan Edy Rahmayadi Jalani Fit and Proper Test di PKB Sumut
Polda Sumut Test Urine Personil Polres Labuhanbatu Secara Acak
komentar
beritaTerbaru