Sabtu, 06 Juli 2024

1.170 Personil Amankan F1 Power Boat Danau Toba, Pengamanan Berstandard Internasional

Josmarlin Tambunan - Selasa, 27 Februari 2024 11:32 WIB
1.170 Personil Amankan F1 Power Boat Danau Toba, Pengamanan Berstandard Internasional
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi Poto bersama usai gelar pasukan pengamanan F1 Powerboat Danau Toba, Selasa (27/2).(jostamb).
Medan,MPOL:Sebanyak 1.170 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan event Powerboat yang digelar di Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba sejak 2 hingga 3 Maret 2024.

Baca Juga:
Pengamanan dilakukan berstandar internasional agar peserta F1 Powerboat Danau Toba yang menghadirkan 18 peserta dari 10 negara dengan lebih 200 orang awak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan itu saat memimpin gelar pasukan di lapangan Mapolda Sumut, Selasa (27/2) pagi.


"Pengamanan F1 Powerboat Danau Toba melibatkan tim berkolaborasi dengan Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Basarnas," ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Turut hadir dalam kegiatan itu mewakili Pj Gubernur Sumut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal mewakili Pangdam I/Bukit Barisan, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, para PJU Polda Sumut dan tamu undangan lainnya.

Kata Agung, pengamanan seluruh rangkaian kegiatan itu dilakukan selama 8 hari sejak 27 Februari hingga 3 Maret 2024.

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapatkan kontrak untuk melaksanakan event F1 Powerboat selama 5 tahun berturut sejak 2023 - 2028.

"Event F1 Powerboat ini digelar untuk meningkatkan pariwisata, mampu mendongkrak kunjungan wisata dan memberikan dampak positif peningkatan perekonomian bagi masyarakat semakin baik," sebut Kapolda.

Dijelaskannya, event F1 Powerboat 2024 ini diikuti 18 peserta dari 10 negara dengan kru sekira 200 orang. Pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh berstandar internasional.

Diharapkan, event internasional itu dapat menyedot antara 30 hingga 50 ribu kunjungan wisatawan.


Dia menekankan kepada personel keamanan untuk sungguh-sungguh mengamankan event tahunan tersebut dengan mempedomani 5 hal.

Pertama, pahami tugas, laksanakan secara profesional dan humanis, deteksi dini, dan siapkan langkah antisipasi.

"Lakukan manajemen rekayasa lalu lintas sehingga dapat diakses dengan mudah. Mantapkan soliditas pengamanan, siapkan mental dan fisik, jaga kesehatan," pungkas jenderal bintang dua tersebut.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menuju PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Serentak, Kapolda Sumut Pimpin Rapat Strategis Kesiapan Operasi Pekat Toba 2024
Kapolres Tanjung Balai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78
JNE Terima Penghargaan dari BNN DKI Jakarta
Kesiapan Polres Samosir Jelang Pengamanan Pemungutan Suara Ulang TPS 12 Pardomuan Pangururan
Polres Tanjungbalai Laksanakan Pengamanan Bantuan Pemerintah
BTN Jakarta Internasional Marathon 2024 Sukses Digelar
komentar
beritaTerbaru