Serdik Sespimmen Polri Kompol Arfin Fachreza Berbagi di Panti Asuhan Al Kautsar

Kamis, 10 Juni 2021 | 09:08 WIB

Bandung Barat, MPOL : Berbagi ataupun sedekah menjadi amal yang mampu menambah dari kekurangan yang dimiliki seseorang. Kekurangan itu bisa terisi dan menjadi tercukupi. Dengan sedekah, kita bisa meringankan beban yang dimiliki seseorang hingga membuatnya tersenyum.

Sedekah tidak hanya berpatok pada harta benda saja, sehingga membuat sebagian dari kita berpikir ulang melakukan amal baik ini. Hal-hal non materi pun bisa saja dikatakan sebagai sedekah, seperti menolong orang lain baik dengan tenaga maupun pikiran, memberi nafkah keluarga atau istri, menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan pun masuk ke dalam sedekah.

Melihat ada banyaknya cara untuk berbuat baik dengan sedekah ini, rasanya tidak ada lagi alasan untuk berkata tidak melakukannya. Apalagi, jika mengetahui banyaknya manfaat dan keutamaan dari bersedekah.

Hal itulah yang selalu dilakukan Kompol Arfin Fachreza, S.H., S.I.K., M.H. Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-61 TA 2021 yang masih berstatus Kapolsek Patumbak ini berbagi berkah dan kebaikan dengan menyantuni anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Kautsar Jl. Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/6/2021) malam.

Meski tengah mengikuti pendidikan, Kompol Arfin Fachreza masih tetap melakukan kegiatan sosial dengan berbagi kepada sesama dengan dibantu pelayan siswa (yansis) serdik.

Adapun bantuan yang diberikan yakni makanan berupa nasi kotak dan snack serta uang saku berupa infaq diselingi bimbingan penyuluhan kepada anak-anak Panti Asuhan Al Kautsar.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu juga sebagai ibadah kepada Allah SWT,” ucap Kompol Arfin Fachreza. *