Sebagai Ketua DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan Sosok yang Didambakan Rakyat

Kamis, 8 September 2022 | 20:23 WIB

Sergai, MPOL : Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sosok dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, sangat didambakan rakyat. Karena, selain dekat dengan masyarakat, politisi muda dari Partai Gerindra itu juga peduli dengan masyarakat Kabupaten Sergai.

Pada 2019 lalu, pria yang akrab disapa Dokter Riski ini pun ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Sergai melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kecamatan Pegajahan, Sei Rampah dan Sei Bamban.

Gayung bersambut, Riski Ramadhan akhirnya terpilih sebagai wakil rakyat. Bahkan pada saat itu Gerindra menjadi partai politik pemenang dengan meraih 7 kursi di DPRD Sergai. Sehingga, dr Riski selanjutnya dinyatakan dan diamanahkan oleh DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD Sergai periode 2019-2024.

                                                   Sosok Peduli

Sugeng (43) salah seorang warga Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai  mengatakan sosok dr. Riski Ramadhan, setelah menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai sangat dekat dan peduli dengan masyarakat. Apalagi dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Ia merupakan sosok wakil rakyat yang santun, energik dan berintegritas.

Karena sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD, Riski Ramadhan sudah ada dihati rakyat Sergai. “Harapan kami, dr.Riski tetap ada bersama masyarakat Sergai dalam memperjuangkan aspirasi dan pembangunan kedepannya. Karena beliau adalah pemimpin masa depan dan sosok dambaan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat,” paparnya, Kamis (8/9/2022).

Senada disampaikan Nanang (46) warga Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan. Ia mewakili masyarakat Desa Kota Galuh khususnya Kecamatan Perbaungan, mengaku sangat simpati dengan kinerja dr.Riski yang terus memperjuangkan aspirasi dan hak rakyat. “Mari kita dukung terus dr. Riski supaya kinerjanya makin meningkat, tidak terpengaruh dengan isu-isu panas dan miring yang berkembang. Teruslah bekerja dan berjuang demi kepentingan masyarakat karena dr Riski Ramadhan merupakan sosok pemimpin yang didambakan rakyat,” pungkasnya.

Sementara Ustadz Syahril MR, salah seorang Tokoh Agama, warga Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu menyebutkan, ia bukan siapa siapa dan tidak ada kepentingan apa-apa dengan dr. Riski Ramadhan. “Tapi saya kagum pada beliau, ada seorang yang masih muda sudah bisa mengemban tugas sebagai ketua wakil rakyat. Sosok seperti dr Riski inilah yang kita harapkan, agar generasi muda bangkit menjadi pemimpin yang baik, jujur, amanah dan beranggung jawab atas  kepemimpinannya,” ungkapnya.

Sumini (42) salah seorang anak dari Ibu Ponikem warga Dusun VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah mengatakan, dr Riski Ramadhan merupakan sosok yang baik. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena orang tua kami telah dibantu oleh beliau baik dari kepengurusan BPJS, pemeriksaan kesehatan hingga pemberian kursi roda. Bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh orangtua kami yang menderita sakit,” ujarnya.

“Harapan kami sebagai masyarakat, beliau sebagai Ketua DPRD jangan pernah lupa dengan rakyat dan tetap peduli dengan masyarakat. Dan juga diharapkan agar dr Riski kalau bisa dapat membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan,” tambahnya. **