Sambil Berdiskusi untuk Pembangunan Taput, Nikson Serapan Mie Gomak Bersama Mensos

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:54 WIB

 

Taput,MPOL: Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengaku Kota Tarutung, ibu kota Tapanuli Utara (Taput) cantik, sehingga harus didandanin biar tambah cantik.

Hal itu dikemukakanTri Rismaharini kepada Bupati Taput Drs Nikson Nababan, M.Si saat berbincang-bincang di sela-sela serapan pagi di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput , Selasa (4/1/2022).

Pagi itu, Bupati Taput menjamu Mensos dengan sarapan pagi, salah satunya makanan mie gomak.

Nikson Nababan didampingi Ketua TP PKK, Ny Satika Simamora, SE, MM , Wakil Ketua TP PKK Taput, Bupati Kabupaten Toba, Sekretaris Daerah Taput dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Sambil menikmati santapan serapan pagi, Bupati dan Mensos bertukar pikiran tentang pembangunan, khususnya di Taput .

Kepada Nikson Nababan, seperti dikutip bupati pilihan rakyat tersebut, Tri Rismaharini menyatakan perhatian dan kekagumannya kepada Taput khususnya Kota Tarutung.

“Terima kasih kepada ibu Mensos yang sudah memberikan masukan bahkan dukungan untuk membantu pembangunan Tapanuli Utara demi untuk keindahan Tapanuli Utara, dimana rakyat juga bisa semakin sejahtera”, kata Nikson Nababan.

Nikson juga berharap bantuan Mensos ke Pemerintah Pusat agar bisa mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya sebagai salah satu trigger pemicu pertumbuhan ekonomi di Tapanuli, khususnya Taput.

Setelah acara sarapan pagi, dengan berjalan kaki Bupati Taput dan Mensos beserta seluruh rombongan melanjutkan peninjauan ke Aek Sigeaon.

Dalam kesempatan tersebut Mensos banyak memberikan masukan kepada Bupati Taput tentang pembangunan. Mensos menyatakan bahwa Kemensos siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Taput agar pembangunan Taput semakin baik, dan menarik untuk tujuan tempat wisata.

Selanjutnya Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora,SE,MM mengajak Mensos Tri Rismaharini mengunjungi Galeri UMKM di Sopo Partungkoan. Dalam dikesempatan itu Mensos menunjukkan kekagumannya akan hasil kerajinan ulos, dengan membeli beberapa produk kerajinan ulos.**