Peduli Covid-19, Satika Simamora Berikan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan

Selasa, 28 April 2020 | 18:14 WIB
Taput,MPOL.Com – Peduli dampak  Pandemi Covid-19 menggugah hati Satika Simamora untuk membantu pemerintah dan berbagi dengan warga miskin, warga kurang mampu dan warga yang terdampak Virus Corona di Tapanuli Utara (Taput).
Bantuan yang diberikan berupa Sembako, beras 5 Kg, gula, telur ayam 1 papan, minyak makan, masker, susu dan makanan tambahan bagi anak-anak. Satika Simamora langsung door to door memberikan bantuan Sembako tersebut supaya tepat sasaran di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan.
“Sasaran kita ya itu tadi, warga yang benar-benar tidak bisa mendapat bantuan apapun (BLT & PKH) dari pemerintah, karena tidak memiliki Kartu Keluarga (KK),” ujar Satika Simamora melalui telpon selulernya kepada MPOL.Com, Selasa (28/4).
Ketua TP PKK Taput itu juga mengatakan, prioritas warga lainnya, sopir angkot, pengemudi becak, yatim piatu, warga yang stroke, Lansia, anak-anak dari keluarga disabilitas. “Bantuan 100 paket Sembako yang kita berikan itu dari biaya pribadi saya sendiri dan sumbangan teman saya,” tegas Bunda PAUD itu.
Khusus untuk anak-anak lanjut Satika, kita berikan susu dan bantuan makanan bergizi. “Aksi peduli yang kita lakukan ini membantu warga terdampak Covid-19 di Taput tujuannya untuk membantu Pemerintah Daerah,” kata Satika Simamora.
Ucapkan Terimakasih
Warga di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan yang mendapat bantuan Sembako dari Satika Simamora mengucapkan rasa terimah kasihnya. “Terimah kasih atas perhatian dan bantuan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dan nyonya Satika Simamora yang begitu peduli kepada warga,” ujar Ratima Boru panggabean (71) dan Marince Boru Tampulon (70) warga Desa Onan Tunggu I Kecamatan Sipahutar.
Hal yang sama juga diucapkan Torus Pakpahan warga Kecamatan Pangaribuan atas perhatian  ibu Bupati Satika Simamora yang peduli kepada warganya akibat terdampak COVID-19 ini.
Camat Sipahutar Ronald Silitonga menyampaikan terima Kasih atas bantuan Ibu Bupati kepada warganya. “Kami yang menerima bantuan spontanitas untuk 5 Desa Onan Runggu I, Sipahutar I, II,  III,  dan Siabal-Abal II sebanyak 50 KK yang rata-rata keluarga berdampak Corona dan keluarga yang dapat rata-rata memiliki anggota keluarga yang cacat secara fisik,” kata Ronald. (TU.01)